Lari Pagi Keliling Kota, Pj. Gubernur Tinjau Kanal Tanggidaa

Beragam cara dilakukan Penjabat Gubernur (Pj. Gubernur) Gorontalo Rudy Salahuddin untuk lebih mengenal daerah yang ia pimpin termasuk berinteraksi dengan warganya. Salah satunya dengan olahraga lari keliling Kota Gorontalo pada Rabu, (22/5/2024).

Di hari kelima masa jabatannya, Rudy Salahuddin memilih lari pagi keliling Kota Gorontalo ditemani puluhan anggota komunitas The Gorontalo Runners. Tidak kurang dari 11 kilometer jarak yang ia tempuh mulai dari Rumah Jabatan, melintasi Jl. Raja Eyato, Jl. Sudirman, Jl. J.A. Katili hingga finish di Kanal Banjir Tanggidaa.

Baca juga :  Dua Residivis Pelaku Pencurian Diamankan Polisi

Ia sudah mendapatkan informasi jika Kanal Tanggidaa yang pembangunannya belum rampung mendapat keluhan dari warga setempat. Sebagai pejabat baru, ia ingin mengetahui detail permasalahan dan kelurahan warga di lokasi.

“Tadi beliau sempat mampir menyapa warga dan melihat langsung kondisi kanal. Ada aspirasi masyarakat yang meminta untuk dibuatkan saluran air untuk dialirkan ke drainase aramco, sebab jika hujan turun air bisa langsung masuk ke rumah warga,” kata Staf Khusus Gubernur Arif Ibrahim saat mendampingi Pj. Gubernur.

Ia menyebut kelanjutan pekerjaan kanal Tanggidaa sudah menjadi atensi Pj. Gubernur. Beberapa kendala sudah disampaikan, termasuk masih ada sisa anggaran kurang lebih Rp4 miliar dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang belum bisa dicairkan.

Baca juga :  Siswa SMAN 1 Randangan Ikut Seleksi Paskibraka Nasional, Pani Gold Project Beri Dukungan Penuh

“Pak Kadis PUPR-PKP juga sudah menyampaikan tentang rencana kelanjutan pembangunan dan kendala dihadapi. Intinya beliau ingin kanal ini selesai. Kita beri waktu kepada beliau karena beliau baru lima hari bekerja sejak dilantik Jumat kemarin,” pungkasnya.

Komentar