by

Lantik Kades Monas Kecamatan Monano. Thariq Modanggu : Seorang Kades Adalah Leader

LIGO.ID – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu melantik dan mengambil sumpah Kepala Desa Monas Kecamatan Monano, Ridwan H. Tuna, Senin (19/09/2022).

Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Camat Monano dihadiri Plt. Camat Monano, Kepala Dinas PMD, Abdul Wahab Paudi, Anggota DPRD Dapil Monano, serta unsur TNI-POLRI.

Tugas dan tanggung jawab seorang Kades disampaikan bupati Thariq Modanggu, yakni menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan kemasyarakatan, melakukan pembinaan masyarakat dan pemberdayaan masyarakat.

“Saya berharap agar aparat desa harus mendukung kepala desa dalam mewujudkan visi misi yang telah disampaikan kades pada saat kampanye. Selain itu, dalam melaksanakan pembangunan, semua dilaksanakan sesuai basis, mulai dari perencanaan sampai eksekusi,” ujarnya.

Melakukan pembinaan kepada masyarakat, pemberdayaan masyarakat yang nantinya berkolaborasi bersama seluruh stakeholder baik di desa maupun di Kecamatan, serta pendamping desa maupun kecamatan.

Baca juga :  HUT Ke-67 Bhayangkara, Polres Gorut Bagi-Bagi Helm

“Seorang Kades adalah leader yang tentunya harus berkolaborasi dengan kades lain dan juga pemerintah kecamatan dalam membangun pemerintahan,” ungkapnya.

Pengelolaan dana desa pun adalah hal penting yang disampaikankan bupati saat memberikan sambutannya. Ia berharap Kades yang baru dilantik agar dapat memperkuat persatuan dan kesatuan dalam menjalankan pemerintahan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *