Kumuhnya Pasar Sentral Jadi Keluhan Masyarakat Kota Gorontalo

LINTAS KOTA (LIGO) – Kondisi Pasar Sentral Kota Gorontalo semakin memprihatinkan. Pasar yang merupakan pusat pembelanjaan tradisional ini seakan tidak pernah terawat lagi. Bahkan jauh dari perhatian Pemerintah Kota Gorontalo.

Salah seorang pengunjung pasar, Ibu Ira Hulungi mengatakan, seharus Pemerintah Kota Gorontalo lebih memperhatikan Pasar Sentral. Karena tempat ini menjadi tujuan masyarakat Kota untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari.

“Bagimana kemudian jika tempat ini so tidak layak pakai, misalnya dari segi bentuk bangunan, lingkungan yang kumuh dan kotor dan sudah tidak tertata rapi lagi soal parkiran dan pembuanagan sampah pun di mana-mana,”.
“Padahal dari sekian tahun yang lalu banyak Pemerintah-Pemerintah yang berjanji untuk memperbaiki tempat ini namun sampai saat ini belum ada sama sekali, padahal kalau di pikir-pikir ini pusat perbelanjaan masyarakat Kota Gorontalo, di pusat Kota lagi,”ungkap ibu Ira.
Pasar Sentral Kota Gorontalo

Sementara itu, masyarakat penjual di Pasar Sentral yang enggan menyebutkan namanya berharap Pemerintah sekiranya dapat mempercepat perbaikan Pasar Sentral Kota Gorontalo.

Baca juga :  Pemprov Gorontalo Gelar Sosialisasi Penguatan Peran Masyarakat Terhadap SDKP
“Pemerintah harus memperbaiki kembali pasar sentral ini, sebab disinilah kami mencari nafkah, kami mengadu nasib untuk kehidupan sehari-hari, jangan hanya janji saja, berikan bukti yang pasti kepada kami, dan semoga saja dengan curhatan ini Pemerintah mau mendengar apa yang menjadi suara kami,”.

Laporan: Adi Efendi

Editor: Arlan

Komentar