oleh

KPU Kabgor Matangkan Persiapan Pengelolaan Keuangan bagi PPK

LIGO.ID – KPU Kabupaten Gorontalo menggelar Rapat khusus persiapan pengelolaan Anggaran Badan Adhoc pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo melalui meeting zoom bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Bank Muamalat.

Rapat yang membahas tentang persiapan pengelolaan Proses pembuatan rekening awal untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tersebut, sebagai langkah positif untuk Akuntabilitas dan Transparansi pelaksanaan Pencairan Anggaran dari KPU ke seluruh Penyelenggara di tingkatan Kecamatan hingga tingkatan Desa.

Dalam Rapat tersebut, Ketua KPU Rasyid Sayiu berharap agar kiranya pihak Bank Muamalat dapat memberikan kemudahan dan fasilitas bagi penyelenggara dalam proses pembuatan rekening sampai pada pencairan.

“Semoga Bank Muamalat bisa memberikan kemudahan dan fasilitas bagi badan penyelenggara Adhoc dalam hal ini PPK mulai dari pembukaan rekening sampai dengan proses pencairan dana non tunai diberikan kemudahan.” kata Rasyid Sayiu. Jumat (26/6)

Sementara itu, Sekretaris KPU Kabupaten Gorontalo, Haryanto Imran menambahkan, KPU telah mengambil langkah lebih awal untuk persiapan tahap selanjutnya dengan pencairan dana PPK, dan berharap PPK bisa bertanggung jawab dalam mengelola keuangan.

“Diharapkan bahwa yang menjadi kewajiban dari PPK bisa mengelola dana sesuai ketentuan dan anggaran sehingga bisa dipertanggung jawabkan.” ujar Haryanto. (ed/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *