oleh

KPU Kabgor Mantapkan Persiapan Penghitungan Suara dan Penggunaan Sirekap

LIGO.ID – Penggunaan teknologi informasi dalam Pilkada Serentak 2020 untuk mendukung pelaksanaan Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Penghitungan Suara terus dimaksimalkan Komisi Pemilihan Umum.

Untuk memantapkan pemahaman dan teknis Penghitungan Suara pada Pilkada, KPU Kabupaten Gorontalo mengikuti Bimtek Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Serta Penggunaan Sirekap Dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020.

Peserta Bimtek dari KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota di Gorontalo yang jadi Penyelenggara Pemilihan Serentak Tahun 2020 diwakili oleh Divisi Teknis Penyelenggaraan, Kepala Bagian atau Sub Bagian Hukum, Teknis dan Hupmas KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota serta Operator.

Bimtek yang diselenggarakan oleh KPU RI tersebut dibagi menjadi empat gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan pada tanggal 4 – 6 November 2020, kemudian gelombang kedua pada tanggal 7 – 9 November 2020.

Untuk gelombang ketiga akan dilaksanakan pada tanggal 10 – 12 November 2020 di Hotel Avenzel dan Convention, dan gelombang terakhir rencananya akan dilaksanakan tanggal 14 – 17 November 2020 mendatang di Hotel Hilton.

Bimtek Aplikasi Sirekap yang dilaksanakan sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait pelaksanaan pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi penghitungan suara serta penggunaan aplikasi Sirekap dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020. (#d)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *