Koramil Popayato, Tagana Dan BPBD Pohuwato Berikan Bantuan Makanan Pada Korban Banjir

LINTAS TNI (LIGO) – Saat ini banjir yang merendam Desa Padengo dan Desa Dudewulo, Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato mulai berangsur reda. Namun masih menyisahkan lumpur dan sampah yang dibawah oleh air.

Kepada Lintasgorontalo.com Plh. Danramil 1304-18/Popayato Pelda Darajudin menyampaikan bahwa banjir yang terjadi di Desa Padengo dan Dudewulo hanya berlangsung selama 2 jam.

“Banjir yang terjadi di Padengo dan Dudewulo itu cuma 2 jam yakni 15.00 Wita sd 17.00 WITA,” tutur Plh.Danramil 1304/18 Popayato, Rabu (02/05/2018).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan terjadinya banjir dikarenakan keberadaan jalan lebih tinggi dari pada bangunan masyarakat.

“Pukul 18.00 WITA kami sudah melaksanakan pembersihan di rumah rumah masyarakat yang menjadi korban. Pagi tadi jam 07.30 pagi kami dari Koramil, Tagana dan BPBD Pohuwato membagikan makanan pagi, berkeliling rumah masyarakat korban banjir,” tuturnya lagi

Koramil Popayato bersama Tagana dan BPBD Pohuwato juga membantu masyarakat memasak untuk makan siang di dapur umum yang bertempat di Kantor Camat Popayato Barat.

Baca juga :  276 Anak Mengikuti Pembaiatan dan Sunatan Massal
Personil Koramil saat memasak makanan untuk masyarakat yang terkena banjir.

Selain itu Koramil Popayato bersama Tagana dan BPBD Pohuwato juga melaksanakan pembersihan di saluran, gorong-gorong dan fasilitas Desa lainnya.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Arlan

Komentar