oleh

Kontak Tembak di Papua, 1 Anggota KKB Tewas Tertembak

Papua – ligo.id – Belum lama ini Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) baku tembak dengan aparat keamanan hingga menewaskan satu prajurit TNI AD dari Yonif R 400/BR di Intan Jaya, Distrik Sugapa, Papua. Senin tanggal 15 Februari 2021.

Kali ini, sejumlah personil dari Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU yang diserang oleh anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) itu. Kelempok ini seakan ingin menumpas habis seluruh aparat keamanan yang berada di tanah Papua.

Diketahui insiden baku tembak itu terjadi pada Jumat tanggal 19 Februari 2021, sekitar pukul 9.20 WIT di Bandara Amenggaru, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Saat kejadian berlangsung pasukan yang dikenal dengan sebutan baret jingga itu diketahui sedang ditugaskan untuk melakukakan pengamanan obyek vital tersebut.

Baca :  Sofyan Puhi Hadiri Pelatihan Potensi SAR

“Sekitar pukul 9.20 wit, di ilaga, tepatnya di runway bandara ilaga terjadi penembakan terhadap rekan-rekan paskhas yang sedang melakukan pengamanan bandara,” ucap Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal. Jumat (10/2/2021).

Mendapatkan serangan tak terduga, pasukan baret jingga tak tinggal diam dan langsung melancarkan serangan balasan.

Setelah mendapat laporan itu, sejumlah personil Polres Puncak juga langsung dikerahkan untuk memperkuat personil keamanan lainnya dilokasi kejadian.

Baku tembak antara aparat gabungan dengan anggota KKB tersebut berlangsung cukup lama atau hampir dua setengah jam.

“Kontak tembak cukup lama karena dari ujung runway mereka kkb lari keatas bukit. kelompok ini jumlahnya antara 5 sampai 10 orang,” kata Kamal.

Saat mengetahui anggota KKB berusaha kabur, aparat gabungan tersebut langsung melakukan pengejaran hingga akhirnya berhasil melumpuhkan seorang yang terduga pelaku.

Baca :  Sesosok Mayat Waria Ditemukan Bengkak dan Terikat di Kamar Kos

“Didapatkan satu kkb tewas tertembak, identitasnya lagi didalami, korban sudah dibawa ke RS,“ jelas Kamal.

“Saat ini juga personil gabungan masih melakukan pengejaran tapi sudah tidak ada kontak senjata,” tambahnya.

Kamal juga melanjutkan dalam insiden baku tembak tersebut dipastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dari aparat keamanan.

“Kejadian ini merupakan yang kesekian kalinya dalam beberapa hari ini yang terjadi di wilayah puncak papua,” tutupnya. (#c)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *