oleh

Komisi IV Deprov Gorontalo Soroti Rusaknya Lab dan Aula SMA 1 Kabila

Gorontalo – ligo.id – Memastikan pelayanan pendidikan berjalan lancar meski masih pembelajaran secara daring, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, La Ode Haimudin mengunjungi SMK 1 Kabila di kabupaten Bone Bolango.

“Alhamdulillah, pembelajaran masih tetap daring (dalam jaringan), walaupun ada 9 sampai 10 orang siswa yang datang belajar tatap muka karena tidak punya handphone dan masalah jaringan.” ungkap La Ode. Kamis (15/4/2021).

Meski pembelajaran tidak ada masalah, Aleg partai PDI Perjuangan itu menyoroti sejumlah infrastruktur tidak jadi penghambat peningkatan kualitas pendidikan.

Ia bersama tim menemukan fasilitas laboratorium dan aula yang belum bisa digunakan oleh pihak sekolah, lantaran belum selesai dikerjakan.

Baca :  Nelson: Jadikan Tumbilotohe Sebagai Spirit Ibadah Ramadhan

“Kepala Sekolah menyampaikan, ada beberapa fasilitas yang perlu dibenahi.” ungkap La Ode.

“Ada Laboratorium yang sudah begitu parah. Dan bangunan Aula yang belum bisa digunakan, padahal sudah dibangun sejak tahun 2018.” beber La Ode.

Terkait rusaknya fasilitas tersebut, ia akan meminta Dinas terkait untuk segera memberikan perhatian. Sebab menurutnya, dinas yang akan menilai tingkat kerusakan laboratorium dan bangunan tersebut.

“Nanti dinas yang akan memberikan penilaian, apa itu rusak berat atau tidak, Jika rusak berat, maka akan ada anggaran untuk itu.” jelasnya.

“Untuk bangunan Aula sudah ada sejak 2018, tapi belum berfungsi, kami minta dinas pendidikan untuk tindak lanjuti itu. Ternyata bukan anggaran multiyears, tapi tidak tuntas pekerjaannya.” sambung La Ode menjelaskan temuannya.

Rusaknya fasilitas di sekolah-sekolah, ungkap La Ode, banyak ditemukan di sekolah-sekolah lain yang pernah dikunjungi oleh Anggota Deprov Gorontalo.

Baca :  Pasar Murah Peduli Rakyat di Makassar Bantu Masyarakat Jelang Idul Fitri

“Artinya, sudah dikeluarkan biaya (untuk pembangunan), tapi tidak ada manfaat. Mudah-mudahan nanti akan bermanfaat. Jangan ada yang mangkrak.” tandasnya. #vv/red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *