oleh

Komisi II Deprov Gorontalo Dukung Program Langit Biru Pertamina

Gorontalo – ligo .id – Program Langit Biru yang digagas Pertamina untuk mendorong masyarakat menggunakan BBM ramah lingkungan diapresiasi Ketua Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo, Espin Tulie.

“Seperti tercantum dalam UU Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No.20 tahun 2017 mengatur Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor dapat dilakukan dengan menggunakan BBM berkualitas ramah lingkungan.” papar Espin. Senin(5/4/2021)

Menurut Ketua Komisi II itu, pelaksanaan rapat bersama pihak Pertamina terutama pemilik SPBU ini untuk mencari solusi terhadap panjangnya antrian di beberapa SPBU di Gorontalo.

Baca :  Tinjau Korban Angin Puting Beliung, Bupati Ingatkan Dampak Cuaca Ekstrem

“Antrian kenderaan tersebut sebagian besar para pengecer dan berulang kali melakukan antrian, sehingga banyak yang sudah ngantri berjam-jam tidak dapat lagi. Nah itu yang menjadi tugas kami saat ini.” ujar Espin.

Sejak 14 Maret pihak PT. Pertamina, jelas Espin, menyediakan BBM jenis Pertalite seharga Premium dalam Program Langit Biru yang dibarengi dengan promo yang hanya berlaku di SPBU di wilayah Kota dan Kabupaten.

“Program uji coba ini berlaku selama 6 bulan, dan kami menyambut baik program tersebut demi berlangsungnya hajat hidup orang banyak.” harap Politisi PDIP itu.

Fadlan selaku Sales Branch Manager Rayon IV Sulutgo mengungkapkan, program Langit Biru berlaku di 3 SPBU di kota Gorontalo dan 6 SPBU di kabupaten Gorontalo.

Baca :  Komisi IV Deprov Gorontalo Soroti Rusaknya Lab dan Aula SMA 1 Kabila

Bahkan menurutnya, program ini disambut baik oleh masyarakat, karena untuk mengedukasi masyarakat tentang keunggulan Pertalite dalam menjaga udara bebas polusi.

“Saya harap masyarakat bisa menikmati harga Pertalite yang setara dengan harga premium.” tandas Fadlan.  #vv/ed

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *