Kodim 1304/Gorontalo Sigap Bantu Evakuasi Korban Tanah Longsor

Bencana alam tanah longsor melanda Desa Tulabolo Timur,  di Suwawa Timur, Bone Bolango mengakibatkan kerusakan signifikan dan memaksa warga setempat untuk segera melakukan evakuasi. Senin (8/7/2024).

Anggota Kodim 1304/Gorontalo bersama dengan anggota Polri serta masyarakat setempat bahu-membahu dalam proses evakuasi korban longsor.

Upaya kolektif ini menunjukkan solidaritas dan kepedulian yang tinggi di antara berbagai elemen masyarakat dalam menghadapi situasi darurat.

Proses evakuasi dimulai segera setelah longsor terjadi, dengan tim gabungan bekerja tanpa kenal lelah untuk memastikan keselamatan dan keamanan para korban.

Baca juga :  Pani Gold Project Tingkatkan Mental Dan Fisik Karyawan Lokal

Kerja sama yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat berhasil mempercepat proses evakuasi serta penanganan awal terhadap korban yang terdampak.

Komandan Kodim 1304/Gorontalo Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han., menyatakan bahwa pihaknya akan terus memantau situasi dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan penanganan pasca-bencana berjalan dengan lancar.

“Kami akan terus memberikan bantuan semaksimal mungkin kepada warga terdampak serta kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih waspada terhadap cuaca ekstrim yang terjadi di wilayah kabupaten Bone Bolango,” ujarnya.

Masyarakat sekitar juga menunjukkan kepedulian yang luar biasa dengan turut serta membantu dalam proses evakuasi dan menyediakan bantuan logistik bagi para korban.

Baca juga :  Pemerintah Jamin Kebutuhan Dasar Korban Banjir di Gorontalo

“Solidaritas ini menunjukkan kekuatan gotong royong yang masih kuat di kalangan masyarakat Desa Tulabolo,” kata Asep.

Bencana tanah longsor ini menjadi pengingat akan pentingnya kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam.

“Semua pihak diharapkan untuk terus waspada dan mengikuti arahan dari pihak berwenang demi keselamatan bersama,” tandasnya.

Komentar