Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Kunjungi Rumah Singgah Milik Gorontalo Di Makassar

LINTAS DEPROV (LIGO) – Selain mengunjungi Kantor Penghubung Gorontalo di Makassar, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Jusuf juga mengunjungi rumah singgah bagi pasien rujukan Dinas Kesehatan asal Provinsi Gorontalo yang mendapat rujukan berobat di Rumah Sakit Umum Dr. Wahidin Sudirohusodo.

Dalam kunjunganya itu, Paris Jusuf di dampingi langsung Plt. Kepala Kantor Penghubung Makassar Moh. Agung Sugiarto dan beberapa staf penghubung Makassar.

Berdasarkan informasi, tujuan kunjungan Ketua DPRD Paris Jusuf adalah untuk melihat kondisi rumah singgah yang belum lama ini pindah ke tempat yang baru. Serta ingin berkomunikasi secara langsung dengan pasien-pasien yang saat ini menempati rumah singgah.

Dari hasil diskusi tersebut lahirlah beberapa pemikiran diantaranya, perlu adanya MOU Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Rumah Sakit lain selain RS. Wahidin, kelayakan Rumah Singgah yang harus lebih baik dan memadai dan dapat membuat pasien merasa nyaman, terutama jika waktu berobat cukup lama, perlu adanya penyesuaian gaji bagi Staf Dinas Kesehatan yg ditempatkan di Rumah Singgah berdasarkan UMP Sulawesi Selatan (Tempat Bertugas), serta biaya-biaya lainnya,

Peningkatan Fasilitas Internet sebagai penunjang pelaporan dan komunikasi ke Gorontalo, kendala serta keluhan-keluhan pasien yang menepati rumah singgah sehingga informasi maupun pelaporan ke Gorontalo akan lebih cepat, pengadaan fasilitas kenderaan operasional kegiatan untuk menunjang kegiatan atau pelayanan di Rumah Singah Pasien yang sewaktu dapat digunakan sebagai pelayanan di Rumah Singgah.

Tidak hanya berdiskusi dengan para pasien. Paris juga melakukan pembicaraan via telpon dengan penanggung jawab Rumah Singgah Yayu Katili. Pada pembicaraan itu, Ketua DPRD Paris Jusuf menyampaikan masukan-masukannya ke Yayu Katili berdasarkan informasi yg diterimanya dari Staff Pengelola dan para pasien yang ada di Rumah Singgah.

Laporan : Najid Lasale/Tim Humas
Editor : Bayu Supratna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *