oleh

Ketua Deprov Minta Vaksinasi Dimaksimalkan Hingga ke Desa-Desa

Gorontalo – ligo.id – Capaian percepatan vaksinasi Covid-19 di provinsi Gorontalo terus dioptimalkan melalui peran masyarakat di tiap desa dengan tetap melakukan pencegahan kerumunan saat vaksinasi di kabupaten/kota.

Hal ini disampaikan dipaparkan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf dalam rapat Forkopimda provinsi Gorontalo. Senin (13/9/2021)

“Kami Deprov sangat mendukung dan mengapresiasi semua langkah-langkah yang dilaksanakan baik secara tekhis maupun strategis. Keseriusan dan semangat yang luar biasa dari seluruh stakeholder.” kata Paris Jusuf.

“Utamanya Gubernur dan Forkopimda, sampai tingkat Kabupaten/Kota yakni Bupati dan Walikota yang tidak henti-hentinya mendorong masyarakat melakukan vaksinasi demi terwujudnya herd immunity.” sambungnya.

Paris mengingatkan hal penting yang perlu dilakukan saat ini adalah peningkatan capaian target vaksin yang ada di tingkat kabupaten dan kota. Apa yang dilakukan oleh Bupati, Walikota, Camat sampai ke tingkat desa perlu dipantau dan ditindaklanjuti.

Baca :  Pemda Kabgor Kembangkan Sektor Peternakan Sapi

“Saya kira ini sangatlah penting, sehingga target ini, kinerja dan sasarannya adalah di kabupaten/kota. Jika sudah di tingkat desa, peran kepala desa dan camat sangatlah menentukan target capaian vaksinasi.” jelasnya.

“Kita perlu adanya pendekatan pada masyarakat, Masyarakat ke Puskesmas atau Puskesmas ke Masyarakat. Dan saya kira pemda lebih tahu teknis dan strategi tersebut.” ujarnya.

Terkait berita hoaks tentang vaksin yang jadi kekhawatiran masyarakat, pinta Paris perlu di antisipasi oleh media massa dengan menginformasikan hal yang positif.

“Saya berharap peran media bisa men-support dan menyampaikan hal-hal yang sangat positif, kita tinggalkan hal negatif agar supaya masyarakat tidak terprovokasi terkait vaksin.” pungkasnya. #vv/efd

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *