oleh

Kerumunan Jelang Lebaran di Kota Gorontalo Abaikan Prokes

Gorontalo – ligo.id – Sejak Pukul 17:00 WITA jelang malam yang ke 27 Bulan Suci Ramadhan, masyarakat gorontalo berbondong-bondong untuk berbelanja segala keperluan menjelang Lebaran Idul Fitri nanti.

Tidak tanggung-tanggung, banyak supermarket di kota Gorontalo yang dipadati oleh pengunjung dari berbagai wilayah di provinsi Gorontalo.

Sementara dalam pantauan awak media ligo.id, sejak Pukul 19:00 masyarakat mulai memadati lokasi dan ingin menyaksikan langsung puluhan ribu lampu botol  tradisonal dan ribuan meter kelap kelip lampu neon di Jl. HOS Cokroaminoto, kelurahan Heledulaa, kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Baca :  Nelson Minta Mahasiswa KKN UNG Dampingi Program KUR dan Vaksinasi

Terlihat antusias pengunjung, baik pejalan kaki hingga yang menggunakan kendaraan bermotor memadati lokasi Tumbilotohe di Tanggidaa.

“Saya dari Gorut dan saya satu tahun satu kali saya ba liat lampu Tumbilotohe yang begini,” ungkap salah satu pengunjung.

Kerumunan Warga di Lokasi Tumbilotohe di Kota Gorontalo

Sangat disayangkan, banyak masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan sehingga menimbulkan kerumunan dan kemacetan sepanjang ruas jalan tersebut.

Di waktu yang bersamaan, aparat kepolisian dari Polres Gorontalo Kota dibantu BPBD dan Dinas Perhubungan langsung bergerak cepat ke lokasi untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. Pun demikian, terlihat beberapa aparat Kepolisian yang tetap mengedukasi masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan. #faz/red.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *