Kerjasama Polres Kota Dan Pemerintah, Kodim 1304 Resmikan Pos Kamling Dan Jamban

LINTAS KOTA (LIGO) – Akhirnya Pos Kamling dan Jamban untuk masyarakat kurang mampu yang telah di bangun oleh Kodim 1304 bekerjasama dengan Pemerintah Kota Gorontalo dan Polres Gorontalo Kota diresmikan. Pos Kamling dan Jamban dibangun di Kelurahan Wumialo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo.

“Pembangunan jamban bagi warga kurang mampu merupakan suatu program TNI dalam membantu masyarakat kurang mampu untuk membantu program pemerintah dalam mensukseskan kesejahteraan serta merupakan kewajiban pokok untuk membedayakan para Babinsa diwilayah binaannya sebagai wujud untuk menciptakaan kebersamaan bagi rakyat, sehingga sesuai motto, Bersama Rakyat TNI Kuat,”  ucap Dandim 1304 Allan Surya Lesmana.

Adapun masyarakat penerima bantuan jamban di Kelurahan Wumialo adalah Arman Kasihati dan Esmon pakaya.

Baca juga :  Peringati Hari Perpustakaan Nasional, DKP Gelar Lomba Bertutur Tingkat SD/MI

Dijelaskan juga Allan Surya Lesmana, bahwa pembangunan Pos Kamling ini adalah untuk meningkatkan keamanan lingkungan agar pada saat menjalankan ibadah puasa, masyarakat tetap busa fokus melaksanakannya.

“Akhir-akhir ini banyak berita di televisi tentang adanya terorisme, oleh karena kita sebagai warga yang selalu menginginkan kedamaian dibumi gorontalo ini utamanya dilingkungan kita agar terus waspada, lapor cepat setiap kejadian maupun kejadian yang dianggap tidak biasa sehingga pemanfaatan Pos Kamling yang baru diresmikan bersama Polres Gorontalo Kota menjadi bermanfaat untuk kita semua,”  tuturnya.

Peresmian tersebut juga turut dihadiri Asisten I Pemerintah Kota Gorontalo, Pemerintah Kecamatan maupun Kelurahan, Babinsa Koramil 01, Babinkamtibmas Polsek Kota Tengah dan unsur masyarakat.

Baca juga :  Kenaikan Tarif Air Dipastikan akan Seiringan dengan Peningkatan Kualitas Layanan

Laporan : Najid Lasale
Editor : Arlan

Komentar