Kepala LLK-UKM Lepas 19 Orang Peserta Pelatihan di Balai Latihan Kerja Kemnaker

LINTAS KOTA (LIGO) – Kepala Loka Latihan Kerja Usaha Kecil Dan Menengah (LLK-UKM) Kota Gorontalo Wati Abas, S.Pd secara resmi melepas 19 orang peserta pelatihan berbasis kompotensi yang akan mengikuti pembelajaran dan pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kemnaker RI Bekasi, Jawa Barat. (24/02/2018) di kantor LLK-UKM Kota Gorontalo.

Wati Abas kepada Lintasgorontalo.com mengatakan, peserta yang mengikuti pelatihan di bekasi tersebut sudah melalui proses seleksi ketat baik itu dari LLK-UKM Kota Gorontalo maupun dari BLK Bekasi.

“Rencananya mereka sebulan lebih disana. Semuanya ditanggung oleh pihak BLK Bekasi. Disana mereka akan mengikuti pelatihan berbasis kompotensi. Mereka juga ini sebelumnya sudah pernah mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh LLK-UKM Kota Gorontalo,” ungkap Wati.

Disampaikan Wati, untuk menyediakan tenaga kerja yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja di berbagai bidang kejuruan maka pihak LLK-UKM Kota Gorontalo menggandeng BLK Bekasi dalam penguatan kualitas tenaga kerja.

Baca juga :  Pemprov Gorontalo Dukung HNSI Maksimalkan Potensi Perikanan dan Kelautan
“Kami melakukan kerjasama dengan BLK Bekasi dalam hal untuk lebih mempermantap kualitas tenaga kerja kami di Kota Gorontalo. Tapi sebelumnya mereka sudah kami beri pengetahuan terlebih dahulu,” tutur Wati.
“Yang berangkat ini kan adalah orang-orang yang dipilih dan dinyatakan lulus oleh BLK Bekasi,”ujarnya.

Sebelumnya Wati selaku Kepala UPTD LLK-UKM Kota Gorontalo menegaskan bahwa langkah yang dilakukan oleh pihaknya ini adalah untuk menekan angka pengangguran dan kemiskinan di Kota Gorontalo. Menurutnya, generasi sejahtera adalah generasi yang memiliki daya saing tinggi.

Laporan: Adi Effendi

Baca juga :  Pemprov Gorontalo Gelar Sosialisasi Penguatan Peran Masyarakat Terhadap SDKP

Editor: Arlan

Komentar