oleh

Kepala BPBD: Saat Cuaca Ekstrim Jangan Beraktivitas Diluar Rumah

Limboto – ligo.id – Dampak dari hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah kabupaten Gorontalo dalam sepekan terakhir menjadi perhatian serius pemda Kabgor melalui BPBD.

Masyarakat khususnya di kabupaten Gorontalo pun diminta agar tetap waspada terhadap Siklon Tropis yang belakangan ini melanda kabupaten Gorontalo.

Sumanti Maku, Kepala BPBD kabupaten Gorontalo mengimbau kegiatan masyarakat di luar rumah pada kondisi dan jam tertentu saat cuaca ekstrim sedang terjadi harus di kurangi dan di batasi.

Wilayah perairan seperti kecamatan Biluhu, Bilato dan Batuda’a Pantai juga, imbau Sumanti agar memperhatikan rambu bencana yang sudah di pasang untuk memberi peringatan dan informasi kepada masyarakat agar hati hati melaksanakan aktifitas melaut.

Baca :  Jelang Lebaran, Saipul Mbuinga Pastikan Pelayanan Kesehatan Terkendali

“Jadi Buat masyarakat agar mengantisipasi hal ini dan membantu pemerintah untuk meminimalisir terjadinya dampak bencana yang terjadi di wilayah kabupaten Gorontalo,” jelasnya.

“Harus masyarakat ketahui jam-jam tertentu tingkat kerawanan, karena badainya datang tiba tiba, Memang potensinya kecil tetapi dampaknya bisa menjadi besar kalau kita tidak siaga,” tambahnya. #faz/ed

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *