oleh

Jokowi : Sekolah akan Dibuka Kembali

Jakarta – ligo.id – Presiden RI Jokowi menyampaikan bahwa sekolah akan dibuka setelah selesai vaksinasi massal Covid19, sekaligus vaksinasi massal yang diikuti oleh ratusan guru.

Nantinya Aktivitas belajar mengajar sudah bisa dilaksnakan kemabli di setiap sekolah namu, harus terbatas dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“sudah ada 500-an guru yang sudah divaksin, kita berharap saja dari total delapan ribu yang ada di Makassar semua sudah (vaksin),” papar Presiden Jokowi saat meninjau festival smart vaksinasi di Hotel Dalton, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (18/3/2021).

Baca :  Kecelakaan Maut di Tanjakan Munte, Pemotor Tewas Tabrak Truk

 Jika seluruh tenaga pengajar telah menjalani vaksinasi, maka proses belajar mengajar di sekolah bisa kembali di buka, asalkan secara terbatas dan mematuhi protokol kesehatan.

Apabila seluruh tenaga pengajar telah divaksin, dan melihat perkembangan, maka akan dievaluasi apakah nanti bisa dilakukan tatap muka penuh pada bulan berikutnya.

“Dari situlah nanti dievaluasi apakah nanti bisa dilakukan tatap muka penuh. Mungkin pada bulan-bulan (Juli) setelah itu. Kita berharap bahwa proses vaksinasi ini tidak hanya dilakukan di Provinsi Sulawesi Selatan, Kota Makassar, tetapi juga di provinsi-provinsi lain,” ucap Jokowi.

Presiden bahkan telah menginstruksikan kepada pimpinan kepala daerah seluruh Indonesia maupun provinsi lain untuk segera melaksanakan vaksinasi secara massal agar pandemi bisa segera berakhir. (#c)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *