Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Kecamatan Tolinggula, Desa Papualangi Rampungkan Persiapan

LINTAS DESA (LIGO) – Semarakkan Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah, Kecamatan Tolinggula akan melaksanakan lomba MTQ antara Desa se-Tolinggula yang dipusatkan di Desa Papualangi. Ahad (20/05).

Kepala Desa Papualangi Umar Otuhu yang juga selaku Ketua Panitia menuturkan, sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Tolinggula, Kab. Gorontalo Utara, pihaknya telah melakukan persiapan yang sangat matang, dengan dibantu masyarakat Papualangi. Bagi Umar, kegiatan ini adalah momen untuk meningkatkan Iman dan Taqwa.

“Hal ini merupakan momen bagi masyarakat Kecamatan Tolinggula, khususnya Desa Papualangi untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Dan demi terselenggaranya kegiatan ini, saya sebagai ketua panitia, bekerja keras untuk mengumpulkan dana pada kegiatan tersebut, sebesar 105.000.000 Rupiah total anggaran,” ungkap Umar Otuhu kepada Lintasgorontalo.com Ahad, (20/05/2018)

“Alhmadulilah saat ini kami panitia dibantu masyarakat Desa Papualangi, Pihak perusahaan pelaksana pakerjaan paket jembatan, dan kepala Desa se-Kecamatan Tolinggula. Sehingga sampai saat ini persiapan kegiatannya sudah sangat matang,” terang Umar.

Lebih lanjut Umar berharap, melalui kegiatan MTQ, ini dapat mempererat tali persaudaraan seluruh masyarakat di Kecamatan Tolinggula.

“Kita jalin silaturahim lewat kegiatan MTQ, biar bulan puasa kita bisa lebih bermanfaat,” tambah Umar.

Kegiatan MTQ sendri akan dimulai pada Selasa, (22/05/2018) nanti dan diikuti oleh 10 Desa di Kecamatan Tolinggula.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Ang

Komentar