Izin Grab Belum Keluar, Kadishub Provinsi Gorontalo : Masih Terus Dikaji

LINTAS PROVINSI (LIGO) – Pemberian izin kepada perusahaan asal Malaysia yang melayani aplikasi penyedia transportasi berbasis Online atau yang lebih dikenal dengan Grab di Gorontalo akan dikaji lebih dalam. Ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo Jamal Ngandro pada Dialog Publik di Warkop Idaman Jalan Panjaitan, Kota Gorontalo. Sabtu (17/02/2018).

“Jika kita mengacu pada aturan maka kita juga berhak memberikan ruang terhadap para pengemudi transportasi online. Ini juga bisa membantu khususnya bagi masyarakat pengangguran, apa lagi mereka yang memiliki mobil yang saat ini masih nganggur.,” terang Jamal.

Sementara Manajer Grab Rahmad menerangkan, dengan adanya kemajuan teknologi yang sekarang tentunya ini akan membantu kemajuan transportasi yang ada di Gorontalo itu sendiri khususnya bagi para supir angkutan umum yang mengalihkan diri menjadi pengemudi transpotasi online.

“Keamanan kami sudah siapkan serta strategi bagi para pengguna transportasi online misalnya dengan terdaftarnya identitas baik dari supir, plat nomor dan stiker dari mobil tersebut,” ungkap Rahmad

Pengemudi atau sopir transportasi Online sendiri yang akan bekerjasama dengan Grab sudah harus memiliki SIM A Umum.

Laporan: Adi Efendi
Editor: Arlan

Komentar