by

Imigran Somalia ke DPRD Sumut, Mengaku Tidak Mendapat Haknya

Medan – ligo.id – Puluhan imigran Somalia yang terdiri dari anak-anak dan orang dewasa melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Sumatra Utara (Sumut) Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (31/8/2022).

Dalam aksinya mereka meminta perhatian pemerintah agar lebih serius memerhatikan keberadaan mereka. Massa aksi datang membawa sejumlah poster yang berisikan keluhan dan tuntutan.

“Kami merupakan pengungsi Somalia, datang ke sini untuk meminta bantuan bapak agar menyampaikan kepada UNHCR dan IOM untuk memindahkan kami ke negara ketiga. Kami sudah 12 tahun di sini, anak-anak kami yang dulunya kecil sekarang sudah besar-besar,” kata seorang pengungsi.

Menanggapi hal ini, anggota DPRD Sumut, Gusmiyadi mengatakan, pihaknya akan menyampaikan tuntutan atau aspirasi para pengungsi Somalia kepada pihak otoritas yang bisa menyelesaikan masalah ini.

Baca juga :  Norman Kamaru : Semua Perintah Atasan. Tak pernah Ingin Keluar Dari Kepolisian.

“Kami bisa merasakan apa yang bapak ibu rasakan. Tentu yang memiliki kewenangan menyelesaikan persoalan ini adalah pihak-pihak otoritas yaitu UNHCR dan IOM. Apa yang menjadi tuntutan, akan kami sampaikan ke pihak berwenang. Langkah-langkah yang kami lakukan kami akan menyampaikan aspirasi ini mudah-mudahan apa yang menjadi perjuangan bapak ibu bisa terwujud,” ujar Gusmiyadi Fraksi Gerindra itu.

Aksi itu berlangsung tertib. Setelah menyampaikan tuntutannya, massa aksi pun membubarkan diri. #sad/rd

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *