Idah Syahidah Tegaskan Tanggung Jawab Kader PKK

KOTA GORONTALO (LIGO) – Melalui Kegiatan Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) yang dilaksanakan di Kelurahan Buladu, Kecamatan Kota Barat, Kamis (8/02/2018).

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Dra. Idah Syahidah. SH, MH. meminta kader PKK Kota Gorontalo agar menjadi garda terdepan pada persoalan sosial seperti Gizi Buruk, Kematian Ibu dan Anak dan permasalahan anak lainnya.

Idah Syahidah Rusli Habibie menerangkan, bahwa kader-kader PKK Kota Gorontalo adalah agen perubahan yang memperjuangkan kesejahteraan perempuan ataupun anak.

“persoalan sosial yang saya sampaikan tadi menjadi tanggung jawab besar kita sebagai ibu-ibu PKK dan kita juga harus mampu merubah segala situasi menjadi baik,” terang Idah Syahidah.

Baca juga :  Mahasiswa FMIPA Raih Juara 1 Lomba Desain Infografis Tingkat Nasional

Selain itu, Idah juga menyampaikan anak muda sekarang adalah generasi yang tipe generasi milineal, generasi yang cuek, yang memiliki gengsi kuat dan anak-anak yang sosialita.

Sehingganya ibu-ibu PKK lah yang berperan untuk menghilangkan hal-hal seperti ini jangan sampai menambah kenakalan remaja.

“untuk itu melalui kegiatan ini, saya berharap kepada ibu PKK harus bisa mengetahui jumlah anak-anak remaja yang bandel, remaja-remaja yang sering berbuat ulah, ibu-ibu hamil yang ada di setiap kelurahan. Kalau hal ini di jalankan secara maksimal maka kita yakin Kota Gorontalo akan sejahtera dan aman,”.

Baca juga :  Momentum Sertijab, Ismal Madjid Puji Marten saat Nahkodai Kota Gorontalo

Sementara itu, Walikota Gorontalo H. Marten Taha S.E. M.Ec.Dev yang hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan, persoalan sosial yang ada di Kota Gorontalo menjadi tanggung jawab kita bersama, maka dibutuhkan kerja sama yang baik dengan semua pihak.

“harus ada sinergitas dan kolaborasi Pemerintah Kota Gorontalo semua stakeholder termasuk dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo”.

Laporan : Adi Efendy
Editor: Arlan

Komentar