Idah Syahidah Ajak Masyarakat Budidayakan Kembali Obat-Obatan Tradisional

LINTAS PKK (LIGO) – Pengobatan tradisional kini hampir tak lagi diminati dan bahkan mulai dilupakan. Padahal potensi Alam Indonesia dan obat tradisionalnya yang berasal dari alam, diyakini sejak dulu berkhasiat untuk kesehatan.

Senin (12/03/2018), Dra. Idah Syahidah Rusli Habibie MH. pada kegiatan pengobatan tradisional bersama Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo di Ballroom Grand Q Hotel mengingatkan kepada masyarakat Gorontalo betapa besarnya manfaat pengobatan tradisional yang mulai terlupakan.

“Kita harus kembali menggunakan pengobatan dan obat-obatan tradisional. Mengingat pengobatan tradisional dan obatan tradisional, sangat mininim efek samping. Sehingganya kita perlu mengembangkan pengobatan tradisional dan obatan tradisional agar kembali diminati masyarakat,” Tutur Idah syahidah.

Untuk menumbuhkan kembali popularitas obatan tradisional, Idah Syahida selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo menghimbau Ibu-Ibu PKK se Provinsi Gorontalo untuk gemar membudidayakan obat-obatan tradisional.

Baca juga :  Idah Syahidah Serahkan Bantuan Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Botupingge
“Melalui PKK saya mengajak ibu-ibu Gorontalo, untuk menumbuhkan kembali obat-obatan tradisional. Mengingat khasiatnya begitu besar,” Ajak Idah Syahidah.

Meskipun khasiat obat tradisional begitu besar untuk kesehatan, Idah Syahidah juga mengajak masyarakat untuk tidak melupakan memeriksakan kesehatan kepada dokter.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Arlan

Komentar