oleh

Hikmah Dibalik Musibah Pandemi

Gorontalo – ligo.id – Setiap musibah pasti ada hikmah terselip di balik itu. Termasuk wabah covid-19 yang mengajarkan manusia akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesucian diri.

“Hasil penelitian membuktikan kebersihan dapat mencegah masuknya virus dan bakteri penyebab penyakit,” kata Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat membawakan khutbah jum’at di masjid Al-Hikmah, kecamatan Dungingi. Jum’at (30/4/2021).

Sehingga kata Marten tidak ada kejadian yang terjadi begitu saja, semuanya sudah merupakan takdir dan ketentuan Allah SWT.

Olehnya melalui kesempatan itu, Marten mengajak kaum muslimin menjadikan pandemi sebagai sarana instropeksi diri untuk lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta.

Baca :  Rekomendasi Deprov Gorontalo Untuk Akhiri Polemik Merger Poligon dan UNG

“Apalagi saat ini kita sedang berada di bulan Ramadhan. Momen yang sangat tepat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” lanjut Marten.

Dalam khutbahnya Marten mengingatkan manusia untuk senantiasa bersikap tawadhu dihadapan Tuhan, menjauhkan sikap angkuh dan sombong.

“Hanya dengan kuasanya, virus yang berukuran sangat kecil, dapat memporak-porandakan sendi kehidupan manusia. Itu artinya manusia hanya sebagai mahluk yang berada digenggamannya,” ucap Marten.

Dipenghujung khutbahnya, Marten mengajak kaum muslimin untuk lebih meningkatkan Amaliah di bulan suci ramadhan. Sebab kata Marten, inilah kesempatan istimewa untuk mengumpulkan pahala dan sebagai penggugur dosa. #vv/red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *