oleh

Harapan Rachmat Gobel untuk Calon Kepala Daerah yang Maju di Pilkada

LIGO.ID – Pilkada Serentak di provinsi Gorontalo mengundang tanggapan dari Wakil Ketua DPR-RI Rachmat Gobel.

Rachmat mengatakan, Pilkada bukan hanya ajang politik untuk mencari kekuasaan, tetapi bagaimana pemimpin bisa memecahkan masalah yang ada di provinsi Gorontalo, seperti masalah kemiskinan dan lingkungan.

“Bisakah kita membangun budaya politik yang baik untuk membangun Gorontalo kedepan, menurut survei, Gorontalo masuk dalam Daerah Termiskin, hal ini bukan bagaimana kita berkuasa, tapi bagaimana kita bisa membangun Gorontalo untuk bisa lebih baik, memecahkan masalah yang ada di gorontalo.” tutur Rachmat dalam kegiatan Silaturahmi di Restoran Saung Telaga. Jumat (28/8)

Menurutnya, seorang pemimpin harus menjadi imam yang baik, mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan rakyat, bukan hanya membagi-bagikan sembako.

Baca :  Sinovac Biotech Klaim Desember Keluar Hasil Uji Klinis Fase III Vaksin Corona

“Kita ini menjadi Imam, kita harus bisa menjadi Imam yang baik agar kita punya makmum bisa menjadi makmum yang baik juga. Harus betul-betul mendorong pertumbuhan ekonomi, bukan bagi-bagi sembako, karena mendorong ekonomi, adalah bagian untuk meningkatkan ekonomi.” lanjutnya.

Tak hanya itu, Rachmat menilai, ada banyak potensi ekonomi di provinsi Gorontalo yang bisa dimanfaatkan dengan baik, dan itu juga ditopang oleh keberadaannya sebagai Wakil Ketua DPR RI.

“Potensi ekonomi kita ada banyak, misalnya Pertanian kita, Perkebunan kita, hasil laut kita,  kita bertarung dengan gagasan untuk membangun rakyat, ini yang saya sampaikan juga kepada calon. Saya tidak mau menyia-nyiakan jabatan saya untuk kepentingan saya, apalagi saya Wakil Ketua DPR RI saya benar-benar memanfaatkan jabatan ini untuk membangun Gorontalo.” pungkasnya. (ed/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *