Hadiri Forum Dikbudpora, Sekdaprov Winarni Apresiasi Hasil Karya Siswa-Siswi

LINTAS PENDIDIKAN (LIGO) – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Prof. Winarni Monoarfa menghadiri sekaligus mengapresiasi kegiatan Forum Dinas Pendidikan, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo, Kamis(15/03/2018).

Sekdaprov Winarni menuturkan bahwa substansi pendidikan bukan hanya mendidik akan tetapi juga mampu menghasilkan anak-anak yang berjiwa entrepreneur.

“Khususnya untuk Gorontalo, lewat kurikulum atau ekstra kulikuler kita dikembangkan untuk membangun kreatifitas mereka,” tutur Sekda Provinsi Gorontalo Prof. Winarni.

Dirinya juga mengatakan, bahwa yang menarik dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah semuanya yang hadir adalah genetasi penerus dengan bakat luar biasa. Bahkan membuat kegiatan ini berbasis potensi wilayah.

Baca juga :  Hilal 1 Syawal 1445 Hijriyah Terlihat di Gorontalo
“Menariknya semua karya anak-anak ini berbasis potensi wilayah seperti kopia karanji, karawo bahkan ada hasil karya berbasis elektronik juga,” tandas.

Winarni berharap kreativitas seperti itu dapat dicontoh oleh Dinas seperti Perikanan, Pertanian dan OPD lainya. Jadi selain pertemuan diforum dipamerkan hasil-hasil karyanya juga.

Laporan: Moh. Efendy

Editor: Arlan

Komentar