oleh

Hadiri Bimtek Pengelolaan Aset, Marten : Semoga tercapai Tujuan Bersama

Manado – ligo.id – Wali Kota Gorontalo Marten Taha hadiri acara bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan aset yang mengangkat tema Optimalisasi Pemanfaatan Aset Daerah.

Dalam Bimtek tersebut diikuti oleh Kepala Sub Bagian Umum, Pengurus Barang Pengguna dan Pengurus Barang Pembantu, Kepala FKTP, Pengurus Barang FKPT dan Pengurus Barang Pembantu FKPTdi lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo, yang dilaksanakan di Manado.

Pada kesempatan ini Marten menyampaikan bahwa pengelolaan asset atau barang milik daareah harus dilakukan secara baik dan terbit secara sistematis, yang dimana ini akan menjadi landasan dalam penyusunan keungan daerah.

Baca :  Marten Taha Hadiri Konsinyering Penyusunan Keuangan Daerah

Marten juga menyampaikan bahwa pengelolaan aset atau barang milik daerah harus dilakukan secara baik dan terbit secara sistematis,yang merupakan landasan dalam penyusunan keuangan daerah

“Sebagaimana di amanatkan pada peraturan pemerintah Nomor 27 tahun 2014 tentang pengelolaan barang milik negara/daerah dengan permendagri nomor 19 tahun 2016 tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah,” Kata Marten. Senin (22/2/2021).

Wali Kota Gorontalo ini menegaskan bahwa aset harus di tata dan dikelola dengan baik agar dapat menjadi potensi sumber pembiayaan pelaksanaan fungsi-fungsi Pemerintah Daerah serta dapat meningkatkan Penghasilan Asli Daerah (PAD) dalam jumlah yang signifikan.

Baca :  Tinjau Kesiapan Pilkades, Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Kunjungi Bupati Nelson

“Saya meminta  kepada para pejabat penatausahaan aset atau barang milik daerah agar dapat mengelola aset daerah secara baik dan benar sehingga dapat  mencapai efekktivitas dan evisiensi dalam pengelolaannya,” ujarnya.

Diharapkan pemerintah daerah akan mempersiapkan aparatnya dalam mencapai tujuan tersebut. (#vv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *