Gubernur Launching BPNT-D, Masyarakat Merasa Senang

LINTAS RAKYAT (LIGO) – Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNT-D) yang di-launching oleh Gubernur Gorontalo, Drs. H. Rusli Habibie, M.AP pada kegiatan Temu Akbar Pelaku Sosial mendapat apresiasi besar dari semua kalangan karena memberi manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Elsa Antu, Masyarakat kelurahan Bulota, Kecamatan Telaga Jaya yang merasakan manfaat BPNT-D menuturkan rasa senangnya atas bantuan BPNT-D yang bisa langsung dirasakannya.

“Alhamdulillah, saya senang atas bantuan pemerintah, hari ini saya dapat bantuan Beras Sejahtera (Rastra) 10 Kg. Semoga pemerintah dapat terus memperhatikan kami masyarakat kurang mampu,” Ujar Elsa Antu

Dirinya juga menuturkan selama ini dirinya juga merasakan Program Keluarga Harapan (PKH) bagi pendidikan anak-anaknya. Yang ia terima setiap triwulan.

Baca juga :  HIKMAH BENCANA DAN EMERGENCY LEADER

Adapun anggaran APBD Provinsi Gorontalo dalam program NKRI peduli, BPNT-D bagi 35.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Sebesar 42 Miliyar Rupiah.

Bukan hanya Elsa Antu, Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI, Edi Suharto, M.Sc., Ph.D, yang hadir dalam kegiatan temu akbar pelaku sosial mengaku senang dan sangat mengapresiasi program Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan terobosan kartu NKRI-nya. Menurutnya hal ini dapat dijadikan contoh bagi daerah lain.

“Ini sangat luar biasa dapat dijadikan contoh bagimana pemerintah membuat inovasi kreatif untuk program bantuan sosial,”Tutur Edi Suharto.
Laporan: Najid Lasale
Editor: Arlan

Komentar