Gubernur Himbau Kampus Dan OPD Untuk Aktif Donor Darah

LINTAS PEMPROV (LIGO) – Ketua Dewan Pelindung Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo yang juga merupakan orang nomor satu di Gorontalo, Drs. H. Rusli Habibie. M.AP, menghimbau para Rektor Perguruan Tinggi di Gorontalo dan juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk turut aktif dalam penyediaan darah di Gorontalo.

“Saya mohon kepada para rektor untuk membuat kebijakan dalam setiap penerimaan mahasiswa baru agar mahsiswa baru dapat mendonorkan darahnya,” Terang Rusli Habibie.

Rusli Habibie meminta agar Pengurus PMI segera menindaklanjuti hal tersebut dengan membuat surat resmi, kepada Pimpinan-Pimpinan Perguruan Tinggi di Gorontalo. Hal itu disampaikannya dalam pelantikan Pengurus PMI Provinsi Gorontalo periode 2017-2022, Sabtu (10/03/2018). Ballroom Grand Q Hotel Kota Gorontalo.

Baca juga :  KUA PPAS Tahun 2025 Disahkan, Ismail: Fokus Penanganan Kemiskinan dan Pemerataan Kesejahteraan

Selain Kampus, Organisasi Perangkat Daerah juga ditekankan oleh Gubernur untuk turut aktif mendonorkan darah

“Saya tekankan kepada OPD agar mewajibkan penerima bantuan dalam berpartisipasi penyediaan darah yang menurut Unit Transfusi Darah PMI menyatakan, kebutuhan darah Gorontalo setiap bulannya membutuhkan 1000-1200 Kantong Darah,”ungkap Rusli.

Dikatakannya pula, bahwa dari ketersediaan darah di Provinsi Gorontalo hanya dapat mengumpulkan 600-700 kantung Darah.

Untuk menutupi kekurangan tersebut diharapkan juga peran Instansi Vertikal, BUMN, BUMD dan TNI, POLRI serta Aparatur Sipil Negara juga bisa turut aktif dalam penyediaan darah.

Baca juga :  Semarak Idul Adha Bersama IKA HPMIG Manado, Pj Wali Kota Sampaikan Manfaat Silaturahmi

Kepada Ketua PMI yang baru Rusli Habibie berharap agar PMI untuk turut aktif dalam bantuan kemanusiaan, baik bencana ataupun masyarakat Pasien Rumah Sakit yang membutuhkan darah.

Laporan: Najid Lasale

Editor: Arlan

Komentar