Gelar Diskusi Tengah Tahun, Badan Penghubung Dan KKIG Bahas Kerjasama

LINTAS PEMPROV (LIGO) – Badan Penghubung Gorontalo Subid Makassar melaksanakan kegiatan Diskusi Tengah Tahun dengan Tema “Penguatan Badan Penghubung Sebagai Rumah Promosi, Etalase Dagang dan Pariwisata Gorontalo” di Hotel Singgasana Makassar, Senin (14/05/2018).

Kepala Badan penghubung Arfan Sery Jusuf kepada Lintasgorontalo.com menyampaikan bahwa dalam tupoksinya Badan Penghubung selain bekerja memfasilitasi keprotokoleran terhadap pimpinan juga bekerja memfasilitasi dan mempromosikan Gorontalo di Makassar.

“Tugas Badan Penghubung banyak. Termasuk untuk hal-hal promosi Gorontalo, termasuk salah satunya melalui KKIG Makassar yang selama ini merupakan wadah warga Gorontalo di perantauan yang dalam hal ini juga ingin berkontribusi nyata bagi pembangunan di Gorontalo,” ungkap Arfan.

Sementara itu Ketua KKIG R. Jimmy Uno menyampaikan rasa bangga karena kegiatan yang telah diinisiasi sejak lama, akhirnya bisa dimulai.

“Akhirnya ini bisa terlaksana. Dan semoga dapat difinalkan dalam bentuk MoU antara KKIG dan Pemprov Gorontalo, Hal tersebut berharap agar kegiatan Rumah Promosi ini dapat menjadi pilot project kegiatan KKIG untuk mempromosikan Gorontalo di seluruh Indonesia,” ujar Jimmy.

Pada kesempatan yang sama Pj. Sekda Provinsi Gorontalo Anis Naki dalam penyampainya sekaligus membuka acara menyampaikan bahwa Gubernur Rusli Habibie sangat menyambut baik inisiatif kerjasama yang digagas oleh penghubung Makassar dan KKIG Makassar. Oleh karena hal itu merupakan bagian dari visi-misi NKRI yaitu maju, unggul dan sejahtera.

“Ini sangat baik, karena nantinya dengan kerjasama KKIG, Provinsi Gorontalo dapat menjadi daerah terbuka udalam rangka optimalisasi 8 program unggulan Provinsi gorontalo. Salah satunya dengan menjadikan Gorontalo daerah yang terbuka untuk investasi,” imbuh Pj. Sekda Anis Naki.

Selain Pj. Sekda Anis Naki, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Jusuf juga sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan diskusi yang dilaksanakan oleh Badan Penghubung Gorontalo Subid Makassar. Sehingga agar dapat merumuskan kesepakatan bersama mengenai Rumah Promosi, Etalase Dagang dan Pariwisata, Pemerintah melalui Bappeda dapat merespon program ini agar dapat direalisasikan dalam anggaran 2019.

Baca juga :  Persiapan Coklit, KPU Provinsi Gelar Rakor Bersama KPU Kabupaten Kota

Kegiatan juga turut dihadiri oleh Pj.Sekda, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Bappeda Provinsi Gorontalo, Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, Biro Hukum dan Kumperindag. Ketua Sekjen DPP KKIG (H.Moh.Robert Usman), Sesepuh sekaligus Dewan Pakar KKIG Prof Yunus Hiola, Ketua Yayasan KKIG, Ketua KKIG Makassar, Mahasiswa dan warga Masyarakat Gorontalo yang bermukim di Makassar.

Laporan : Arul Pratama/Febrianto Maku.

Editor : Ang.

Komentar