oleh

Frangky Wongkar Minta Camat di Minsel Sigap Merespon Masalah di Masyarakat

Minahasa Selatan – ligo.id – Camat yang ada di Minahasa Selatan diminta untuk pro aktif menjalankan tugas sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan pemda.

Intruksi tersebut disampaikan Bupati Franky Donny Wongkar, SH, dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang saat rapat bersama Tim Hukum Pemkab Minsel Jeferson S. Runtuwene, SH., dan Kabag Hukum, Vicky J. Poli, SH, bersama Camat dan Hukum Tua se-Minsel.

Menyusul adanya informasi kejadian kebakaran di kecamatan Motoling yang dinilai terlambat diinfokan ke Bupati maupun Wakil Bupati. Dirinya berharap kedepan setiap persoalan di masyarakat dapat disampaikan langsung ke pimpinan.

“Jangan seperti kejadian baru-baru terkait kebakaran SMP di Motoling, harusnya saya dapat informasi dari Camat, tapi saya hanya dapat informasi dari Kapolres,” ungkapnya.

Franky Wongkar mendesak para Camat agar dapat dengan sigap melaksanakan setiap kebijakan pemerintah yang dituangkan dalam bentuk Surat Edaran dan Instruksi yang harus disampaikan kepada masyarakat melalui para Hukum Tua

Baca :  Marten Taha Jajaki Kerjasama Digitalisasi UMKM dengan Pemprov DKI Jakarta

“Kebijakan-kebijakan tersebut diantaranya mengenai penanganan Covid-19 dan percepatan Vaksinasi.” tegas Bupati Franky Wongkar. Kamis (22/07/2021).

Ia bahkan meminta Camat dapat melaksanakan fungsi-fungsi lain khusus untuk penanganan Covid19 di masyarakat Minsel.

“Saat ini semua Camat jadi Dinas Kesehatan, jadi Dinas Sosial terkait membantu menjalankan program-program pemerintah agar supaya masyarakat bisa memahami dan mengetahui tentang kondisi Covid-19 dan penanganannya,” ujarnya.

Bupati yang biasa disapa FDW itu juga meminta agar para Camat dapat mengawal dan mengawasi distribusi segala bantuan untuk penanganan Covid sampai di masyarakat dan tak bermasalah.

Baca :  Gagas Pendirian Depo Arsip, Marten Taha Sambangi ANRI

“Ada bantuan dari APBD dan bantuan beras PPKM 2021 dari Kementerian Sosial untuk Keluarga Penerima Manfaat baik program Keluarga Harapan maupun program Bantuan Sosial Tunai. Ini semua harus disampaikan kemasyarakat, bahwa pemerintah hadir di tengah masyarakat untuk mengurangi beban masyarakat,” tegasnya.

Tak hanya Camat, Hukum Tua pun diminta untuk dapat berperan aktif dalam mensukseskan program PPKM sesuai aturan yang berlaku. #stv/red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *