by

Fakta-fakta Bharada E Saat Rekonstruksi 78 Adegan Pembunuhan Brigadir J

Jakarta – ligo.id – Kasus pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J oleh mantan Ketua Divisi Profesi dan Keamanan (Kadiv Propam) Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo masih terus bergulir.

Terbaru, Mabes Polri telah melakukan rekonstruksi pembunuhan Brigadir J yang dilaksanakan pada hari ini, Selasa (30/8/2022) di tiga lokasi, yakni Magelang, Jalan Saguling III (rumah pribadi Ferdy Sambo), dan di rumah dinas atau di kawasan Duren III.

Dalam rekonstruksi ini, Bharada E digantikan pemeran pengganti pada saat dipertemukan dengan Ferdy Sambo yang merupakan dalang kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Adapun rekonstruksi ini disiarkan secara langsung dalam channel YouTube Polri TV. Terlihat dalam adegan yang mempertemukannya dengan Ferdy Sambo, Bharada E digantikan oleh pemeran pengganti.

Baca juga :  Lifetime Achievement Award IGA, Hilmi Panigoro: Industri Geotermal Perlu Win-win Solution

Lantas, seperti apa fakta di balik Bharada E digantikan pemeran pengganti pada  saat rekonstruksi pembunuhan Brigadir J?

Digantikan Pria Berkaos Merah

Dalam rekonstruksi yang disiarkan, saat tiba pada adegan Ferdy Sambo dipertemukan dengan Ferdy Sambo, Ferdy Sambo terlihat digantikan oleh pria berkaos merah.

Adegan Pertemuan Sambo dan Bharada E

Mulanya, Sambo memanggil Bripka Ricky terkait rencana pembunuhan Brigadir J. Bripka Ricky pun kemudian mendatangi Ferdy Sambo yang tengah berada di lantai tiga menggunakan lift.

Kemudian, Bripka Ricky keluar rumah untuk memanggil Bharada E. Bharada E pun mendatangi Ferdy Sambo.

Baca juga :  BPJS Berikan Fasilitas Kesehatan Yaitu, Klaim Kacamata

Dalam adegan tersebut, tampak Bharada E diperankan oleh pemeran pengganti sementara.

Bharada E Ada di Lokasi

Diketahui, Bharada E sebenarnya berada di lokasi pada saat rekonstruksi adegan pembunuhan Brigadir J. Bahkan, Bharada E juga diketahui ada di lokasi pada saat peragaan adegan pertemuan dengan Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo dan Bharada E nampak berbincang dengan cara berdiri dan dalam jarak yang dekat. Kemudian, Sambo dipindahkan ke ruangan lain yang dijadikan tempat menyampaikan perintah kepada para ajudannya.

Dalam adegan rekonstruksi tersebut, tampak Sambo duduk di sofa dan ditemani oleh Putri Candrawathi yang berada di sampingnya.

Dalam adegan tersebut, Sambo juga sempat memeluk Putri, Sambo kemudian memperagakan memegang handy talkie (HT). Lebih lanjut, Putri kemudian meninggalkan ruangan tersebut.

Baca juga :  Ferdy Sambo Dijuluki Pengecut Oleh Pengacara Brigadir J

Terdapat 78 Adegan

Diketahui, total adegan yang diperagakan dalam rekonstruksi adalah sebanyak 78 adegan. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Djajadi.

Disebutkan juga bahwa dari 78 adegan tersebut, sebanyak 16 diantaranya merupakan adegan peristiwa yang terjadi di Magelang, Jawa Tengah.

Sedangkan, 35 adegan lainnya meliputi adegan peristiwa sesaat dan setelah pembunuhan Brigadir J di rumah pribadi Ferdy Sambo.

Kemudian, sebanyak 27 adegan lainnya memperagakan detik-detik peristiwa pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo. #wan/cak

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *