oleh

Erwin Ismail: KLB Sumut Ilegal, AHY Masih Ketua yang Sah

Gorontalo – ligo.id – Dengan adanya Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang berlangsung di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) dan menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, membuat Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Gorontalo angkat bicara.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Gorontalo, Erwin Ismail mengatakan sejauh ini Gorontalo masih konsisten pada keputusan kongres ke-5, dimana Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang sah.

“Kami tetap patuh pada kepemimpinan yang sah yaitu hasil kongres ke-5 partai demokrat tahun 2020 dengan ketua umum AHY,” ucap Erwin. Sabtu (6/3/21).

Menurut Erwin, Kongres Luar Biasa (KLB) yang diadakan di Deli Serdang itu tidak memenuhi tiga syarat yang ada pada AD/ART Partai Demokrat, dengan kata lain KLB tersebut ilegal dan inkonstitusional.

Baca :  Gagasan Nelson Pomalingo Untuk Momen 20 Tahun Provinsi Gorontalo

Erwin juga menegaskan bahwa AHY akan memecat kader partai Demokrat yang hadir dalam KLB ilegal tersebut. Termasuk pengurus maupun kader Demokrat di Gorontalo.

“Sudah ada nama-namanya dari orangnya AHY yang diutus ke lokasi KLB, termasuk ketua cabang (DPC) yang ikut dalam KLB itu akan dipecat. kita tinggal menunggu suratnya dari DPP,” tegas Erwin Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Provinsi Gorontalo itu. (#c)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *