Dukung Kinerja PKK, Marten Taha Akan Naikkan Gaji Kader PKK

LINTAS KOTA (LIGO) – Walikota Gorontalo H. Marten Taha S.E., M.ec.Dev  2019 nanti akan naikkan gaji kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari 250 Ribu Rupiah di tahun 2018 dan akan dinaikan hingga 500 Ribu Rupiah.  Hal ini disampaikan Walikota Gorontalo dalam Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA PKK) 2018, Lapangan Kel. Buladu. Kec. Kota Barat, Kota Gorontalo. Kamis (08/02/2018).

“awalnya saya sedih melihat kader PKK. Pada tahun 2016, baru menerima 100 ribu perorang. 2017 saya naikan 200 Ribu. 2018 saya naikan jadi 250 Insya Allah 2019 saya naikan jadi 500 Ribu Rupiah,” ucap Marten Taha

Hal ini menurut Walikota semata-mata karena kinerja dan peran Kader PKK yang begitu besar dalam membantu Pemerintah dari tingkat Kelurahan dalam menjalankan programnya.

Baca juga :  Pj Gubernur Gorontalo Pantau Kesehatan Pengungsi di Aula Rumah Dinas Walikota Gorontalo

Kegiatan Jumbara PKK tersebut juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Dra. Idah Syahidah. SH., MH, Sekda Kota Gorontalo, dan Pengurus PKK Kota Gorontalo.

Selain ingin menaikkan gaji PKK Kota Gorontalo, Marten Taha juga menginginkan melalui perkemahan yang akan dilaksanakan selama dua hari, hubungan sinergitas sesama Pengurus PKK dari seluruh Kelurahan di Kota Gorontalo dapat terjalin dengan baik.

Marten Taha juga menginginkan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terkait untuk dapat melaksnakan program yang bersinergi dengan program PKK.

“dalam kegiatan rapat koordinasi dan evaluasi program PKK ini saya minta kepada SKPD yang terkait. Laksanakan program dan berkolaborasi dengan PKK. agar program SKPD berjalan dan program PKK juga berjalan yang semuanya untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat,” pinta Marten Taha.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Arlan

Komentar