DR. Anis Naki Resmi Dilantik Sebagai Pj. Sekda Provinsi Gorontalo

LINTAS PEMPROV (LIGO) – Mantan Asisten I Provinsi Gorontalo DR. Anis Naki resmi dilantik oleh Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie M.AP. sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Senin (30/04/2018).

Pelantikan yang disaksanakan di Bele Li Mbui itu, dihadiri para pimpinan OPD di lingkungan Provinsi Gorontalo, Forkopimda dan Bupati/Walikota.

Pengangkatan Anis Naki sebagai Pj. Sekda tertuang dalam surat keputusan No. 821/BKD/SK/IV/484/2018 yang ditandatangani oleh Gubernur Gorontalo tanggal 26 April lalu. Pelantikan itu dilaksanakan setelah menerima persetujuan dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumulo melalui surat No. 821/2621/SJ tanggal 25 April 2018.

Baca juga :  Kodim 1304/Gorontalo Terima Bantuan Hewan Kurban dari Pj Wali Kota

Ditemui usai pelantikan Pj. Sekda Anis Naki mengungkapkan dirinya sangat mengharapkan dukungan seluruh pimpinan SKPD dalam mensukseskan 8 program unggulan Provinsi Gorontalo.

“Tugas Sekda ini adalah membantu Gubernur. Sehingganya saya meminta kepada para pimpinan-pimpinan SKPD untuk mensukseskan 8 program unggulan Provinsi Gorontalo,” tutur Anis Naki.

Selain itu dirinya juga berharap soal Pilkada di dua daerah di Gorontalo agar dapat berjalan dengan baik. Bahkan Sekda Anis Naki meminta kepada Seluruh Aparatur SIpil Negara (ASN) untuk bersifat netral dalam pemilihan kepala daerah nanti.

Penjabat Sekda sendiri akan bekerja selama tiga bulan kedepan sambil menunggu proses lelang jabatan untuk menjaring calon sekda definitif.

Baca juga :  Dua Residivis Pelaku Pencurian Diamankan Polisi
Pj. Sekda Anis Naki saat mendampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam pelaksanaan Rapat Evaluasi penyerapan anggaran bulan April 2018 di ruang Dulohupa Kantor Gubernur Gorontalo

Anis Naki sendiri usai dilantik langsung mendampingi Gubernur Rusli Habibie dalam pelaksanaan rapat evasulasi penyerapan anggaran bulan April 2018 yang dilaksnakan di ruang Dulohupa Kantor Gubernur.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Bayu Supratna

Komentar