oleh

DPRD Pohuwato Dorong Investasi Udang Vaname Dipercepat

Pohuwato – ligo.id – Keseriusan perusahaan investasi udang Vaname PT Esaputlii Prakarsa Utama di Kabupaten Pohuwato ditanggapi serius oleh DPRD Pohuwato.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi saat meninjau langsung lokasi tambak moderen udang Vaname (Litopenaeus Vannamei) di Kabupaten Parigi Moutong, akhir pekan kemarin.

“budi daya udang vaname, selain guna memenuhi kebutuhan pasar domestik, juga berpeluang mengisi pasar ekspor. jika ini terealisasi secepatnya, maka akan menambah pendapatan asli daerah (PAD)”, terang Nasir Giasi yang didampingi Ketua Komisi I Amran anjulangi dan Ketua Komisi II Rizal Pasuma. Minggu (21/2/2021)

Oleh karena itu, tambah Nasir Pemerintah dan DPRD Pohuwato bertekad mendorong peningkatan investasi khususnya di sektor perikanan.

Baca :  Paris Djali: Penggunaan QRIS di Pemda Bonebol, Inovasi Cerdas HPMU

Sektor strategis seperti ini harus diakselerasi agar tercipta iklim investasi yang membantu peningkatan ekonomi.

Keseriusan investasi PT Esaputlii Prakarsa Utama di sektor tambak moderen udang vaname sudah kami lihat dengan jelas.

Apalagi Investor ini adalah penyuplai udang nomor 1 di Indonesia, dan Pohuwato mendapat kesempatan untuk memenuhi pasar domestik dan ekspor.

“kami sepakat akan mendorong percepatan realisasi investasi udang vanname ini secepatnya. hal-hal lain seperti perizinan dan administrasi lainnya semoga mendapat respon dari pemerintah kabupaten pohuwato”, tandas politisi Golkar ini. (#yaz-ADV/DPRD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *