Dit POLAIR Polda Gorontalo Amankan Pelaku Bom Ikan Torosiaje

LINTAS KRIMINAL (LIGO) – Lagi-lagi pemboman ikan terjadi. Kali ini di Perairan Torosiaje, Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato. Tepatnya pada posisi koordinat 00°26′35.07″N 121°30′06.91″E.

Marnit Wanggarasi KP. XXIX-2002, ABK KP. XXIX-2006 Bharatu Victor Hako, ABK KP. XXIX-1006 Bharatu Gusti Hendratmo mengamankan 3 pelaku Bom ikan yaitu EA (31), YD (49), dan DA (22) kesemuanya merupakan nelayan asal Torsiaje

Dir Pol Air Polda Gorontalo Kombes Pol Edion menuturkan, penangkapan tersebut berawal dari giat patroli yang dilakukan oleh anggotanya yang kemudian mendengar adanya ledakan disekitar Pulau Sandi, selanjutnya anggota langsung mendatangi TKP dan melakukan penyergapan terhadap pera pelaku Bom Ikan.

“Awalnya, sekitar pukul 05.10 Wita, anggota saya melaksanakan patroli di perairan Torsiaje karena berdasarkan informasi bahwa diperairan tersebut sering terjadi penangkapan ikan menggunakan bom ikan, dan ternyata sekitar pukul 14.25 tim patroli mendengar ledakan disekitar Pulau Sandi, selanjutnya anggota ke TKP dan langsung melakukan penyergapan terhadap pelaku tersebut tanpa perlawanan,”  tutur Edion, Senin (28/05/2018).

“Pelaku dan barang bukti diamankan ke pesisir pantai Desa Bunto, Kecamatan Popayato dan langsung dibawah ke Mako Dit Polair guna proses lebih lanjut,” tambahnya

Barang bukti Bom Ikan yang digunakan 3 nelayan torosiaje

Dari penagamanan itu, Pol Air Polda berhasil mengamankan barang bukti 15 botol berisi bom ikan, kabel, 1 buah accu dan box putih berisi ikan hasil penangkapan.

Baca juga :  Bantuan Balita Beresiko Stunting Hasil Olahan Ikan Segar, Sri: Banyak Proteinnya

Laporan : Najid/hms Polda
Editor : Arlan

Komentar