Diskominfotik Gorontalo Gelar Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral 2024  

Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi Gorontalo menggelar Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Tahun 2024, Selasa (21/5/2024), bertempat di Ruang Meeting Hantaleya Kab. Gorontalo. Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kominfotik, Rifli M Katili.

Pada sambutannya, Rifli mengungkapkan bahwa rapat tersebut merupakan tindaklanjut dari proses Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) yang sedang berjalan.

Proses EPSS sendiri saat ini telah memasuki tahapan penilaian mandiri oleh 2 (dua) Lokus Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Gorontalo, yakni Dinas Ketahanan Panggan dan Dinas Kelautan dan Perikanan. Setelah proses penilaian mandiri dan dilanjutkan dengan proses submit dokumen.

Baca juga :  Momentum Sertijab, Ismal Madjid Puji Marten saat Nahkodai Kota Gorontalo

“Penyelenggaraan EPSS memiliki beberapa tujuan, di antaranya mengukur capaian kemajuan penyelenggaraan statistik sektoral, meningkatkan kualitas penyelenggaraan statistik sektoral serta meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang statistik pada instansi pusat dan pemerintahan daerah,” kata Rifli.

Turut hadir pada rapat tersebut stakeholder dari BPS Provinsi, dan Bappeda Provinsi. Ada juga jajaran dari Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Kelautan Perikanan Provinsi Gorontalo.

Komentar