oleh

Densus 88 Lumpuhkan Dua Teroris di Makassar

Makassar – ligo.id – Dua teroris dalam sebuah oprasi penangkapan di sebuah rumah Vila Mutiara Cluster Biru, dalam penangkapan ini Densus 88 Antiteror menembak mati dua terduga teroris tersebut. Rabu (6/1) pagi

Kapolda Sulsel, Irjen Merdisyam mengatakan, keduanya terpaksa dilumpuhkan karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

“Bahwa kedua tersangka bersama dengan jaringannya yang terpusat di Vila Mutiara merupakan jaringan JAD bersama dengan ratusan jemaah lainnya yang menyatakan baiat kepada khilafah atau ISIS pada 2015 di pondok pesantren Aridho,” papar Irjen Pol Merdisyam.

Menurutnya, ketika hendak ditangkap kedua terduga teroris itu, yang berinisial R dan A, melawan dengan menggunakan senjata tajam dan senapan angin.

Baca :  Menteri BUMN Ungkap Alasan Indonesia Ambil Vaksin dari China

Keduanya, kata Merdisyam, bersama keluarga pada 2016 bermaksud bergabung dengan ISIS di Suriah, tetapi rencana mereka dapat dibatalkan di Bandara Soekarno Hatta.

Kedua pelaku juga terlibat pengiriman dana kepada pelaku bom bunuh diri di gereja katedral Katolik Roma di Jolo, Provinsi Sulu, Fipilina Selatan.

Aksi bom bunuh diri pada 27 Januari 2019 itu menyebabkan 22 tewas dan melukai lebih dari 100 lainnya. (#c)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *