Dandim 1304 Gorontalo Gagas Gerakan Tanam Padi Gogo di Bone Bolango

Komandan Kodim 1304/Gorontalo, Letkol Arm Asep Ridwan bersama Forkompinda Bone Bolango gelar gerakan tanam padi Gogo ke lapangan guna mendukung perluasan Area Tanah di Wilayah Kabupaten Bone Bolango.  

Program ini merupakan kegiatan di jajaran wilayah Kodim 1304/Gorontalo bekerja sama dengan pemerintah kabupaten Bone Bolango.

“Tujuannya untuk memotivasi petani untuk terus meningkatkan produksi padi, yang pada intinya dapat meningkatkan kesejahteraan para petani dan mengatasi Darurat Pangan Nasional,” ujar Dandim 1304/Gorontalo.

“Selain Camat, Polsek setempat, pemerintah setempat baik desa dan dusun kita melibatkan juga pemerintah terkait seperti Dinas Pertanian. Jadi, Babinsa, Kepala desa bersama-sama Gapoktan saling mendukung,” sambungnya.

Baca juga :  HIKMAH BENCANA DAN EMERGENCY LEADER

Sementara itu,  Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli menyampaikan, Terima kasih banyak atas kepada Pemerintah  dan Kementerian Pertanian RI membantu dan mendukung pemda Kabupaten Bone Bolango dalam mensejahterakan masyarakat dari program Pompanisasi dan Pupuk Gratis.

“Mari kita bisa bersama-sama bergandengan tangan untuk menanam Padi Gogo untuk mendorong kemajuan dan mensejahterakan masyarakat Indonesia,” tutup Bupati Bone Bolango.

Gerakan tanam padi Gogo dihadiri oleh sejumlah pejabat  Bupati Bone Bolango Dr. Hj. Merlan Uloli, SE, MM., Plt. Sekda Kab. Bone Bolango H. Aznan Nadjamudin, SH, M.Si., Kepala Pusat Penyuluhan Pendidikan dan Pertanian Wilayah Kabupaten Bone Bolango Dr. Idha Widi Arsanti, SP, MP., Kepala Pusat Standarisasi Peternakan dan Kesehatan Hewan Gorontalo Dr. drh. Agus Susanto, M.SI.,

Baca juga :  Pj Wali Kota Kembali Tinjau Wilayah Terdampak Banjir, Kali Ini Giliran Limba B dan Lekobalo

Selain itu tampak juga hadir BSIP Prov. Gorontalo Dr. Sunarni Panikkai, Pasi Ter Dim 1304/Gorontalo Kapten Inf Kuslan Hilumalo, Danramil 1304-06/Suwawa Tengah Lettu Inf Sampe Kamasa, Kadis Pertanian Kab. Bone Bolango Yusbar lsmail, SP, Staf BSIP Kab. Bone Bolango Nanang Budi, SP. M.SI., Kabid PSP Kab. Bone Bolango Darlina Djafar, SP., Camat Suwawa Selatan, dan Para Babinsa 1304-06/SW serta Para kelompok Tani.

Komentar