oleh

Dana Corona baru 1,5 Persen Terpakai, Politisi PSI Soroti Kinerja Kemenkes

LIGO.ID – Politisi muda PSI, Tsamara Amany mempertanyakan kinerja Kementerian Kesehatan yang dipimpin Terawan Agus Putranto selama penanganan pandemi Corona.

Pasalnya, dalam video Sidang Kabinet, Presiden Jokowi, terungkap bahwa dana senilai Rp 75 triliun untuk penanganan Covid-19 ternyata baru digunakan 1,5 persennya saja.

Politisi berparas cantik ini menilai, anggaran pemerintah untuk pandemi tersebut sia-sia karena tak ada implementasi yang maksimal dalam penggunaannya.

“Menurut Presiden @Jokowi, dari Rp 75T yang dianggarkan untuk sektor kesehatan dalam menangani Covid-19 baru sekitar 1,5 % yang dikeluarkan! Jadi dari kemarin Kemenkes ngapain aja? Penganggaran tanpa implementasi jadinya ya sia-sia,” tulis Tsamara melalui Twitter-nya. Senin (29/6).

Dalam sidang kabinet paripurna yang digelar Kamis lalu (18/6), Jokowi mendesak jajaran menterinya untuk bekerja lebih keras di tengah situasi darurat akibat pandemi Covid-19.

Baca :  Wooww!! Lelang Sepatu Air Jordan Edisi Pertama Bernilai 12,5 Miliar Rupiah

Presiden Jokowi menilai kinerja sejumlah menteri masih biasa-biasa saja. Dana senilai 75 triliun rupiah yang disiapkan pemerintah untuk penanganan Covid-19 baru digunakan kurang dari 2 persennya saja.

“Misalnya saya beri contoh bidang kesehatan dianggarkan Rp 75 triliun, baru keluar 1,53 persen coba. Uang beredar di masyarakat ke-rem ke situ semua. Segera itu dikeluarkan dengan penggunaan-penggunaan yang tepat sasaran,” ungkap Jokowi dalam video unggahan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (28/6). (red)

 

Baca juga di: Dana Corona Baru Dipakai 1,5 Persen, Tsamara: Kemenkes Ngapain Aja?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *