oleh

Cegah Miras Masuk Gorontalo, Deprov Gagas Kerjasama dengan Polsek Moutong

Sulawesi Tengah – ligo.id – AW. Thalib Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo selaku Bidang Hukum dan Pemerintahan melakukan kunjungan kerja Polsek Moutong tentang adanya  peredaran gelap narkoba, minuman beralkohol dan radikalisme serta terorisme.

Kunjungan ini bertempat di Kabupaten Parigi-Moutong, Sulawesi Tengah, pada kesempatan itu juga Aw. Thalib menyampaikan bahwa koordinasi ini tidak hanya permasalahan narkoba tetapi peredaran miras serta penanganan masalah-masalah gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

“Walaupun kita ada batasan wilayah administrasi pemerintahan demi keutuhan wilayah Indonesia prioritas kita harus bersama memerangi peredaran narkoba, miras termasuk radikalisme dan terorisme,” ujarnya. Rabu (17/2/2021).

Aw. Thalib yang merupakan anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Gorontalo ini mengatakan bahwa ingin bekerjasama dengan Polsek Moutong untuk dapat membantu Gorontalo aman dan jauh dari hal yang tidak diinginkan.

Baca :  Gagasan Nelson Pomalingo Untuk Momen 20 Tahun Provinsi Gorontalo

Seperti yang diketahui dalam pengedaran narkoba pengerdar biasanya dan sering menggunakan jalur darat yang ada di Pohuwato yaitu jalur besar dalam melakukan pengedaran.

Masalah yang paling serius adalah peredaran narkoba sangat besar terjadi dibanding miras di Ibu kota Provinsi Gorontalo.

Bukan hanya tentang penyebaran di Kota Gorontalo saja yang ditakutkan tetapi, letak persoalan lainnya ada pada daerah lain yaitu Pohuwato.

“Kami berharap ada kerjasama yang baik untuk menyikapi persoalan yang ada bahwa kriminalitas kami ini lebih banyak pada penganiyaan akibat daripada alkohol illegal (miras oplosan) sehingga banyak korban dan ini memerlukan perhatian khusus dari aparat termasuk kami lembaga dewan harus melakukan pengawasan dan pemantauan agar tidak banyak lagi korban berjatuhan” tandasnya. (#v)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *