oleh

Cara Unik KPU Kabgor Peringati Hari Sumpah Pemuda

LIGO.ID – Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober sering dimaknai dengan cara yang berbeda. Mulai dari upacara, perlombaan hingga berbagai ungkapan kata-kata yang beredar di media sosial.

Namun ada yang unik dari cara Komisi Pemilihan Umum (KPU) di daerah provinsi Gorontalo yang sedang menggelar Pilkada pada 9 Desember tahun 2020 nanti.

KPU di 3 (tiga) daerah yang melaksanakan pilkada memilih 34 Pemilih Pemula yang tepat lahir pada tanggal 28 Oktober dan berulang tahun yang ke 17 di tahun ini. Masing-masing daerah memilih 34 orang pemuda, 5 orang di kabupaten Bone Bolango, 7 orang di kabupaten Pohuwato dan 22 orang di kabupaten Gorontalo.

Di kabupaten Gorontalo, Komisioner KPU memberikan kejutan dengan secara langsung menemui beberapa pemuda yang berulang tahun sweet seventeen di tahun ini.

Penyerahan bingkisan dan kartu ucapan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo dilakukan bersamaan saat agenda Monitoring Pengumuman Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada 2020 di kelurahan/Desa se-Kabupaten Gorontalo. Rabu (28/10).

Mohamad Ramdan Alimun, pemilih pemula yang berumur 17 tahun mendapat hadiah dari Ketua KPU Kabupaten Gorontalo

Dengan ekspresi yang tak menyangka dirinya didatangi Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, salah satu pemuda di Desa Luwoo, kecamatan Talaga Jaya, Mohamad Ramdan Alimun mengaku terkejut dan tak mengetahui kejutan dari KPU tersebut.

Sebagai penyelenggara Pilkada, KPU menyebut hal tersebut dilakukan sebagai penghargaan untuk pemilih pemula yang akan menggunakan hak pilih perdananya di pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo tahun 2020. (/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *