Bupati Hamim Pou Himbau Petani Tanam Padi Dengan Cara Jajar Legowo

LINTAS BONEBOLANGO (LIGO) – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou S.Kom. saat menghadiri penijauan Serapan Gabah oleh Tim Serapan Gabah Markas Besar TNI-AD menyampaikan keinginannya kepada petani untuk melakukan penaman jajar legowo.

“Saya menghimbau kepada petani untuk melakukan tanam jajar legowo, tapi para petani tidak mau dengan alasan takut gagal panen, padahal jajar legowo bisa mengangkat pendapatan petani,” ucap Hamim Pou dalam acara Serapan Gabah Selasa (17/04/2018) di Dutohe Barat, Bone Bolango.

Hamim Pou mengungkapkan bahwa imajinasi tentang sawah dari Tim Mabes AD dari 30 tahun lalu tidak berubah. Hanya yang berubah kata Hamim, adanya ketambahan sapi yang dimiliki oleh petani.

Baca juga :  BNPB Siapkan Program Penanggulangan Bencana di Gorontalo

Permasalahan yang dihadapi oleh petani dari tahun-ketahun adalah problem untuk meningkatkan gabah petani. Sehingganya Bupati 2 periode ini berharap, TNI-AD dapat terus memberikan dukungan bagi keberhasilan Petani

“Kami berharap lebih dari dukungan TNI-AD, agar petani bisa mau bekerja untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Apalagi sekarang dengan slogan TNI bersama rakyat TNI kuat,” harap Hamim.

Bupati Hamim Pou Saat Memberikan Sambutannya Dalam kegiatan Peninjauan Serapan Gabah Oleh TIM SERGAB Mabes TNI AD

Dalam kegiatan itu, Ketua Tim Sergab Mabes AD, Kolonel Infantri Sudrajat bersama rombongannya, Bupati Hamim Pou bersama Dandim 1304 Gorontalo Allan Surya Lesmana bersama-sama melakukan panen padi di Desa Dutohe Barat, Kecamatan Kabila Kabupaten BoneBolango.

Baca juga :  Pj. Gubernur Gorontalo Melepas Peserta Touring XMAX Community

Laporan : Najid Lasale

Editor : Bayu Supratna

Foto : Humas Kodim 1304 Gorontalo

Komentar