oleh

Bupati Gorontalo Soroti Protokol Kesehatan Saat Pembelajaran Tatap Muka

Limboto – ligo.id – Penerapan uji coba Pembelajaran Tatap Muka di masa pandemi Covid-19 akan mulai di evaluasi Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Dari hasil yang telah di evaluasi bersama pihak Dinas Pendidikan kabupaten Gorontalo, ungkap Nelson, ditemukan beberapa keganjalan dan yang paling menonjol adalah abai terhadap protokol kesehatan.

Belum lagi masalah vaksinasi bagi sejumlah Guru dan Tenaga Kependidikan yang masih belum merata menjadikan sekolah tatap muka masih akan dipertimbangkan.

“Prokes itu menurut evaluasi kami masih ada beberapa sekolah yang belum menerapkan. Kemudian juga soal vaksinasi Guru belum selesai.” ungkapnya. Aula PGRI Kabupaten Gorontalo. Senin. (12/04/2021)

Tidak sampai disitu, lanjut Nelson, sebagian besar orang tua siswa yang masih tidak menyetujui dengan diberlakukan sekolah tatap muka.

Baca :  Tradisi "Moluhuta Pitara" Wali Kota Gorontalo di Malam 27 Ramadhan

“Dan juga masih ada 12 persen masyarakat yang tidak ingin anaknya masuk sekolah tatap muka,” beber Nelson.

Meski begitu, Bupati Gorontalo dua periode itu memastikan bahwa Kabupaten Gorontalo sudah siap untuk membuka seluruh sekolah yang ada. Sebab dalam pertimbangan lainnya, rata-rata wilayah di Kabupaten Gorontalo hanya masuk zona kuning.

Pemerintah Kabupaten gorontalo melalui Dinas Pendidikan akan bekerja sama dan memonitoring dengan pihak satgas, tenaga kesehatan, TNI-POLRI terkait pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat.

“Akan ada tim monitoring evaluasi (Satgas) yang turun, dan di Kecamatan itu ada pihak puskes, TNI, dan Polri yang akan bergabung,” tutup Nelson. #faz/ed

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *