oleh

Bupati Franky Sebut Pemprov Sulut akan Bantu Pertanian Warga Minsel

Minsel – ligo.id – Kabupaten Minahasa Selatan bakal kecipratan bantuan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sulawesi Utara untuk tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan Bupati Franky Donny Wongkar, SH., saat menghadiri ibadah Pria Kaum Bapa (PKB) se-Wilayah Motoling, Minggu (23/05/2021).

Bupati Frangky Wongkar membeber, perihal bantuan pertanian tersebut disampaikan langsung Gubernur Olly Dondokambey, SE., saat melakukan pertemuan beberapa waktu lalu.

“Ini nantinya akan memberikan dampak besar dalam pengembangan pertanian khususnya Hortikultura di Minahasa Selatan, seperti yang ada wilayah kecamatan Modoinding,” bebernya.

Namun, lanjut Bupati Franky Wongkar, pengembangan pertanian akan berhasil jika ada kerjasama antar masyarakat, terlebih selaku PKB yang menjadi ujung tombak.

Baca :  Sofyan Puhi: Aspirasi Terkait Efek PPKM Akan Dibahas Dalam RDP

“Dengan fokus pada tujuan dan hindari setiap gesekan yang dapat memecah belah. Yakin harapan bersama mengenai pengembangan produk pertanian akan bisa kita dapatkan,” ucapnya

Dikesempatan tersebut, tak lupa diingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, Saat melakukan aktivitas di masa Pandemi Covid-19, dengan menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Turut hadir dalam ibadah PKB Wilayah Motoling yaitu Ketua BPMJ GMIM Kasuruan Kumapey Pdt. Christian Baguwa, M.Th., Ketua BPMW Motoling Pdt. Meygu Torar Mundung, M.Th., Sekertaris PKB Sinode GMIM juga selaku Ketua Komisi PKB Wilayah Motoling dan sebagai Anggota Dewan Kabupaten Minahasa Selatan Pnt. Rommy Pondaag, SH., MH., Camat Motolong Timur Drs. Sonny Umboh., Kapolsek Motoling Iptu Mulyadi Lontaan., Pj. Hukum Tua Motoling Dua Donald Pesik, S.Pd, beserta beberapa Hukum Tua.

Baca :  Gagas Pendirian Depo Arsip, Marten Taha Sambangi ANRI

Diketahui ibadah Pria Kaum Bapa (PKB) se-Wilayah Motoling juga dirangkaikan dengan Hari Persatuan PKB GMIM,khadim dlm ibadah itu Pendeta GMIM Kasuruan Kumapey Pdt.james langi, MTH. #stv/ar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *