Buka Rakor Basarnas. Wagub : Kemampuan Dan Keterampilan Harus Terus Ditingkatkan.

LINTAS PEMPROV (LIGO) – Wakil Gubernur Gorontalo DR. Drs. H.Idris Rahim. M.M, membuka secara resmi Rapat Koordinasi dan Pelatihan Basarnas Gorontalo, Senin (16/04) di Ballroom Hotel Damhil Kota Gorontalo. Dalam kesempatan itu Wagub Idris Rahim berpesan kepada peserta pelatihan untuk terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan.

“Ini adalah awal tugas yang sebenarnya. Kita tidak menginginkan musibah, tapi kita harus siap dapat mengantisipasi apabila musibah itu datang. Untuk itu, kemampuan dan keterampilan dapat terus diasah dan tingkatkan,”ungkap Wagub Idris Rahim.

Dirinya juga menyanpaikan, melihat situasi dilapangan yang sangat kompleks dalam melakukan operasi, peran SAR sangat penting untuk mendukung tindakan yang akan akan dilakukan. Koordinasi dan komunikasi merupakan kunci keberhasilan misi yang dijalankan.

Baca juga :  Jembatan di Kompleks Masjid Al Ikhlas akan Direnovasi

Sementara itu, Kepala Basarnas Gorontalo Muslimin S.Sos. menuturkan bahwa tujuan rapat koordinasi dan pelatihan Basarnas Ini untuk mencari solusi dalam meningkatkan kinerja Basarnas Gorontalo.

Penyematan PIN Peserta Oleh Wagub Idris Rahim.
“Pelatihan potensi SAR ini akan dilasksanakan selama 4 hari yang dimulai dari 16 sampai 19 April 2018 bertempat di pantai Botutonu, Kabila Bone, Bone Bolango” tutur muslimin

Pembukaan rapat koordinasi dan pelatihan tersebut juga dihadiri oleh unsur BNN, TNI, POLRI.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Ang

Komentar