Buka Kegiatan PMI, Gubernur Rusli Minta Gandeng SKPD Untuk Laksanakan Kegiatan

LINTAS PEMPROV (LIGO) – Gubernur Rusli Habibie minta Palang Merah Indonesia (PMI) Gorontalo tidak hanya terfokus pada kegiatan donor darah. PMI harus melakukan kegiatan sosial dengan menggandeng SKPD. Demikan yang disampaikan Gubernur Rusli Habibie yang juga Ketua Dewan Pelindung PMI saat membuka Rapat Kerja Teknis Bidang PMR dan Sukarelawan dan Rapat Kerja Koordinasi PMI Provinsi di Grend-Q Hotel, Senin (28/05/2018).

Kegiatan turut dihadiri Plh. Ketua PMI Provinsi Gorontalo Ishak Liputo, Plt. Walikota Gorontalo dr. Charles Budi Doku dan perwakilan pengurus PMI Kabupaten/Kota se-provinsi Gorontalo.

“Jangan buat PMI ini terkesan hanya bisa melakukan kegiatan donor darah terus. Padahal kan banyak yang bisa dibuat. Ada bencana alam, tolong PMI buat kegiatan. Kegiatan sunatan massal atau kegiatan lainnya bersama SKPD-SKPD yang ada,” tutur Gubernur Rusli Habibie.

Selain itu, Gubernur dua periode ini menginginkan agar PMI membuat petunjuk teknis (Juknis) dan rencana kegiatan di setiap PMI Kabupaten/Kota, agar janji dana hibah 150 juta ke setiap PMI yang telah dijanjikan pada Musyawarah Daerah PMI Provinsi Gorontalo akhir Desember 2017 lalu dapat segera terealisasi.

Baca juga :  Plt Asisten III Ajak Masyarakat Gorontalo Taat Bayar Pajak Daerah
Peserta dari perwakilan PMI Kabupaten/Kota Se-Provinsi Gorontalo

“Buatkan juknis dan rencana kegiatannya, agar saya dapat mempertanggungjawabkan anggaran dan hibah secara akuntabel, ” pinta Gubernur Rusli Habibie.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Ang

Komentar