Bertemu Gubernur Gorontalo, Kepala BPOM Bahas Hal Ini…

LINTAS BPOM (LIGO) – Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Gorontalo Yudi Novianto M.Sc, Tech. Apt hari ini Jumat (09/03/2010) bertemu Gubernur Gorontalo Drs.H. Rusli Habibie M.Ap dirumah dinas Gubernur.

Di temui usai pertemuan tersebut, Yudi Novianto yang di juga dampingi beberapa jajarannya menyampaikan bahwa pertemuan tersebut adalah silaturahimnya perdana dengan Gubernur setelah dilantik menjadi Kepala BPOM Gorontalo menggantikan Sukriadi yang dipromosikan sebagai Kepala BPOM Besar di Jakarta.

Selain silaturahim, pertemuan bersama Gubernur dikatakan Yudi untuk perkenalan awal sekaligus meminta arahan maupun dukungan untuk nanti dirinya menjalankan tugas di Gorontalo.

Baca juga :  Dua Residivis Pelaku Pencurian Diamankan Polisi
“Hari ini kami melaporkan kepada Gubernur bahwa kami telah siap untuk menguji kehalalan suatu prodak makanan dan obat-obatan bila diminta oleh bapak Gubernur dalam menghadapi isu-isu terkini mengenai obat-obatan dan makanan”.terang Yudi Novianto.

Bukan sekedar pengawasan dan pemeriksaan produk. Yudi mengungkapkan pihaknya akan melakukan pendampingan terhadap UMKM di Gorontalo untuk menguji mutu dari makanan, obat-obatan, kosmetik dan obat tradisional.

“Kami siap melakukan pendampingan untuk menguji mutu makanan, kosmetik dan obat-obatan tadisional Gorontalo dan pengujian itu secara gratis. Hasilnya akan diserahkan kepada pelaku UMKM tersebut” terangnya lagi.

Menurut Yudi, upaya yang dilakukan ini adalah untuk mempermudah para pelaku UMKM untuk mengurusi ijin usaha mereka.

Baca juga :  Djoewiati Rudy Salahuddin Lantik Pj. Ketua PKK Kota Gorontalo  

Novianto menuturkan, dalam upaya pengwasan obat-obatan, makanan secara maksimal. BPOM akan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi melalui 2 OPD, yakni Dinas Kesehatan dan Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag).

Laporan: Najid Lasale

Editor: Arlan

Komentar