Berikan Bantuan Kepada Masyarakat, Ini Harapan Ketua Kwarda Gorontalo Idah Syahidah

LINTAS KOMUNITAS – Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Gorontalo yang diketuai langsung Ketua Kwarda Dra. H. Idah Syahidah Rusli Habibie, MH melaksanakan silaturahim serta menyerahkan bantuan ke warga Kelurahan Molosipat U, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, Rabu (23/05/2018) di Sekretariat Kwarda Gorontalo, Jalan Poigar.

Idah yang ditemui usai pada kesempatan itu menyampaikan, kegiatan ini sudah menjadi rutinitas Kwarda Gorontalo setiap Bulan Suci Ramadhan. Karena berbagi di bulan yang penuh berkah adalah hal yang sangat baik dan mulia. Pada Ramadhan 1439 Hijriah kali ini, Kwarda memberikan bantuan kepada 200 warga dalam bentuk uang tunai sebesar 100 Ribu Rupiah per-orang.

“Ini kegiatan rutin kami di Kwarda Gorontalo setiap bulan suci ramadhan. Tahun lalu kami memberikan bantuan kepada 100 warga, dan untuk hari ini 200 warga. Dan Inshallah tahun depan kami akan lakukan kegiatan yang sama dan memberikan bantuan kepada 300 warga Gorontalo yang memang benar-benar membutuhkan,” ujar Idah Syahidah

Ditambahkan Idah Syahidah bahwa Pramuka Kwarda Gorontalo juga turut aktif dalam berbagai macam kegiatan sosial masyarakat. Salah satunya dengan membangun mesjid bagi masyarakat.

“Kami juga belum lama ini telah membangun mesjid yang diberi nama Mesjid Pramuli di Dusun Wa’olo, Desa Molotabu, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango. Yang semua dananya itu berasal dari donatur Pramuka. Kami juga telah menambahkan dana 20 juta yang dapat digunakan untuk penyempurnaan pembangunan mesjid Pramuli,” terang Idah Syahidah

Idah berharap, dengan bantuan ini masyarakat dapat terbantu dan bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Idah juga mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini nantinya dilaksanakan di tingkat Kwarcab Kabupaten/Kota Se-Provinsi Gorontalo.

Baca juga :  Pemkot Berencana Merenovasi Taruna Remaja
Ketua Kwarda Idah Syahidah menyaksikan secara langsung penyerahan bantuan kepada masyarakat oleh jajaran Pengurus Kwarda Gorontalo

Pada kegiatan Silaturahim, disediakan pula pasar murah bagi masyarakat, yang dikoordinir langsung Kwarda Gorontalo yang bekerjasama dengan Dinas terkait. Pasar murah ini bertujuan memudahkan dan meringankan masyarakat yang ingin berbelanja kebutuhan pokok dan sebagainya.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Bayu Supratna

Komentar