Berbagi Takjil Buka Puasa, GRANAT Gorontalo Pilih Simpang Lima Dan Panti Asuhan

LINTAS RAMADHAN (LIGO) – Momentum Puasa Ramadhan 1439 Hijriah dijadikan sebagai peluang untuk melakukan kegiatan sosial yang memiliki nilai religius. Hal ini juga yang dilakukan oleh Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) DPC Kota Gorontalo, DPC Boalemo, DPC Bone Bolango, Sabtu (09/06/2018) yang dilaksanakan di Simpang Lima Kota Gorontalo.

Kegiatan ini berupa pembagian makanan untuk berbuka puasa. Makanan siap santap itu merupakan sumbangan para pengurus dan relawan GRANAT dari Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo.

Ketua DPC GRANAT Kota Gorontalo Fanly Katili mengatakan, jika kegiatan ini merupakan sebuah gerakan kepedulian terhadap masyarakat, sekaligus menyatukan persepsi terhadap gerakan kepedulian generasi muda dari ancaman Narkotika.

Sementara Ketua DPD GRANAT Provinsi Gorontalo Mahmud Marhaba yang juga ikut dalam pembagian makanan buka puasa itu menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini.

“Kegiatan sosial seperti ini sangat luar biasa. Apalagi di bulan yang penuh berkah,” ungkap Mahmud Marhaba.

Selain membagikan makanan buka puasa kepada masyarakat di simpang lima telaga, dalam kesempatan itu, pembagian juga dilaksanakan di Panti Asuhan Rasua’ada yag dipimpin Darwin Umonti atau biasa dikenal dengan panggilan Ka Daru. Selanjutnya juga ke Panti Asuhan Muallaf Titian Umat asuhan Yuli Moo.

Para pengurus GRANAT yang hadir dalam pembagian makanan buka ouasa itu berharap kedepan, panti asuhan di Gorontalo akan menjadi tempat untuk dilakukanya sosialisasi terkait bahaya Narkotika bagi generasi muda saat ini.

Laporan : Najid Lasale/Tim SMSI
Editor : Ang

Komentar